Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Jul 2018 13:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kroasia, Sepakbola dan Pantai-pantainya

Afif Farhan
Redaksi Travel
Kroasia mampu melangkah sampai semifinal Piala Dunia 2018 (Carl Recine/Reuters)
Kroasia mampu melangkah sampai semifinal Piala Dunia 2018 (Carl Recine/Reuters)
Zagreb - Mungkin tak ada yang menyangka, Kroasia bisa melaju sampai semifinal Piala Dunia 2018. Tapi jangan lupakan juga, negara ini dianugerahi pantai-pantai eksotis.

Kroasia bisa disebut kuda hitam di pagelaran Piala Dunia 2018 Rusia. Namun status itu tidak membuatnya gentar di hadapan tim besar, sebut saja Argentina yang dibantai 3-0 dan tuan rumah Rusia yang dikalahkan pada perempat final.

Kroasia akan menghadapi Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7) dinihari besok. Bisakah Luka Modric dkk memberikan kejutan pada 'The Three Lions'?

Kroasia yang menyisihkan tuan rumah Rusia di Piala Dunia 2018Kroasia yang menyisihkan tuan rumah Rusia di Piala Dunia 2018 (Maxim Shemetov/Reuters)


Bicara soal wisata, Kroasia nyatanya juga tak bisa dianggap sebelah mata. Khususnya pantai, Kroasia yang berhadapan dengan Laut Adriatic dikarunia deretan pantai-pantai indah.

Dilansir CNN Travel, Selasa (19/7/2018) ada 100 pantai yang mampu mencuri hati turis di Kroasia. Pantainya memiliki hamparan pasir putih dengan lautan biru jernih.

Namun, CNN Travel merincikan 11 pantai yang harus dikunjungi turis di Kroasia. Pantai-pantai tersebut adalah Pantai Stiniva, Pantai Brsec, Pantai Kamenjak National Park, Pantai Oprna, Pantai Mali Bok, Pantai Zlatni Rat, Pantai Punta Rata, Pantai Nugal, Pantai Sunj, Pantai Sveti Jakov dan Pantai Betina Cave.

BACA JUGA: Luka Modric yang Jago Juga Hobi Jalan-jalan

Beda pantai, beda pula pengalaman yang bakal turis rasakan. Pantai Stiniva misalnya, lokasinya tersembunyi di balik perbukitan dengan air laut yang bergradasi hijau. Suasananya syahdu dan arusnya tenang, tapi siapa sangka dulunya bekas tempat pertempuran tentara Kroasia dengan tentara Nazi!

Kroasia, Sepakbola dan Pantai-pantainyaPantai Stiniva (CNN Travel)


Pantai di Kamenjak National Park sudah jadi langganan para pelancong yang datang dengan kapal yacht. Di atas kapal, siap-siap melihat kawanan lumba-lumba yang berenang lincah di laut.

Bukan itu saja, terdapat tebing setinggi 21 meter. Dari atas tebing itu, orang-orang suka melompat langsung ke laut!

Kroasia, Sepakbola dan Pantai-pantainyaKamenjak National Park (CNN Travel)


Pantai Zlatni Rat tak kalah menawan. Pantai ini bahkan dicap sebagai pantai tercantik di Eropa. Pasirnya memanjang seperti lidah, dengan lautan biru jernih. Pantai ini juga dikenal dengan sebutan Golden Horn. Sedangkan Pantai Sveti Jakov, pernah jadi lokasi syuting film 'Game of Thrones'

Zlatni Rat, disebut pantai tercantik di EropaZlatni Rat, disebut pantai tercantik di Eropa (CNN Travel)


11 Pantai tersebut pun sudah dilengkap dengan akses dan fasilitas wisata mumpuni. Memang Kroasia tidak setenar Prancis, Spanyol atau Inggris sebagai destinasi wisata. Namun pantainya, sungguh menggoda.

Apalagi kalau Kroasia bisa melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2018, semua mata akan lebih tertuju ke sana.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED