Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Jul 2018 16:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tiba-tiba, Saint Petersburg Tampak Begitu Indah Untuk Fans Prancis

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Foto: Katedral Saint Isaac dan Kota Saint Peterburg di Rusia (Mladen Antonov/AFP)
Foto: Katedral Saint Isaac dan Kota Saint Peterburg di Rusia (Mladen Antonov/AFP)
Saint Petersburg - Prancis menaklukan Belgia di St Petersburg pada semifinal Piala Dunia 2018. Pendukungnya kini bersuka ria menikmati kota sebelum ke Moskow untuk laga final.

Para fans Prancis kini bisa bernapas lega, Les Bleus maju ke final Piala Dunia 2018. Mereka bisa bersantai dulu di Kota Saint Petersburg.

Saint Petersburg selain penuh hiruk pikuk sepakbola, adalah destinasi wisata populer di Rusia. Data dari situs resmi pariwisata Rusia yang dilihat detikTravel, Rabu (11/7/2018) ini adalah kota besar dengan 5.225.690 penduduk.

Kota Saint Petersburg disebut sebagai ibukota budaya di Rusia. Ada 896 atraksi wisata termasuk 20 situs UNESCO World Heritage. Wow, bukan main!

Tiba-tiba, Saint Petersburg Tampak Begitu Indah Untuk Fans PrancisChurch of the Saviour on Spilled Blood di Saint Petersburg (Harry Engels/Getty Images)


Tidak heran kalau Saint Peterburg disebut salah satu kota paling cantik di dunia. Ada 200 museum, istana, taman, air mancur dan 300 jembatan bersejarah dan artistik menyeberangi Sungai Neva. Julukannya adalah Venesia dari Utara.

Waktu terbaik mengunjunginya adalah akhir Mei sampai pertengahan Juli seperti sekarang ini. Momen ini disebut White Night, selama 50 hari musim panas, Saint Petersburg tidak mengalami gelapnya malam. Hanya remang-remang dari magrib sampai subuh.

Tiba-tiba, Saint Petersburg Tampak Begitu Indah Untuk Fans PrancisSuasana White Night yang unik di Saint Petersburg (Harry Engels/Getty Images)

Area wisatanya terbagi tiga area besar yaitu kawasan pusat kota sejarah, Petrogradskaya dan Pulau Vasilyevsky. Di Petrogradskaya ada Peter and Paul Fortress, Katedral St Vladimir, kebun binatang dan museum artileri. Kalau di Pulau Vasilyevsky adalah Kunstkamera, Istana Menshikov dan universitas.

Saint Petersburg juga punya banyak teater. Mariinsky Theatre of Opera and Ballet, Alexandrinsky Theatre dan Tovstonogov Bolshoi Drama Theatre adalah nama-nama yang mendunia.

Tiba-tiba, Saint Petersburg Tampak Begitu Indah Untuk Fans PrancisSaint Petersburg Stadium, tempat Prancis mengalahkan Belgia (Fabrizio Bensch/Reuters)

Kalau kemarin fans Prancis terlalu tegang untuk menikmati kota ini gara-gara Les Bleus mau melawan Belgia, mungkin sekarang mereka sudah plong. Keindahan dan kecantikan Saint Petersburg pun tampak seutuhnya di mata mereka. (fay/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Berburu Sunrise di Gunung Telomoyo

Jumat, 21 Sep 2018 14:47 WIB

Akhir pekan kali ini asyiknya melihat sunrise di Gunung Telomoyo, Jateng. Naik ke puncaknya, traveler tak harus capek mendaki karena bisa sambil naik motor.