Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Jul 2018 17:27 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Cantiknya Perpus Seni Terbesar dan Tertua di Belanda

Bona
Redaksi Travel
Cuypers Library (Rijksmuseum Amsterdam)
Cuypers Library (Rijksmuseum Amsterdam)
Amsterdam - Sebuah perpustakaan di Belanda punya tempat tersendiri di hati warga lokal. Perpus seni ini jadi yang terbesar dan tertua di Belanda, Cuypers Library.

Cuypers Library adalah perpustakaan sejarah senin terbesar dan tertua di Belanda. Perpustakaan ini berada tepat di Rijksmuseum Amsterdam, seperti yang diintip detikTravel dari situs resminya, Rabu (11/7/2018).

Jadi yang tertua, perpustakaan ini sudah ada sejak abad ke-19. Keseluruhan koleksinya mulai dari tahun 1885. Rak-rak buku ini menjadi saksi dari manuskrip sejarah seni sejak jaman dulu.

(Rijksmuseum Amsterdam)(Rijksmuseum Amsterdam)

Yang unik, perpus ini direnovasi jadi lebih hidup namun tetap menggunakan konsep awal bangunan. Tangga yang digunakan untuk menjangkau lantai atas masih berbentuk spiral.

Ada ribuan buku yang memadati Cuypers Library. Traveler yang tertarik dengan sejarah seni bisa menemukan berbagai buku, jurnal, terbitan berkala, katalog pelelangan seni, pameran,perdagangan dan koleksi seni. Semuanya lengkap di perpustakaan ini.

Tak perlu takut tersesat, karena ruangan perpustakaan ini dijadikan satu dan meja-meja baca hanha terdapat di lantai bawah.

Karena punya sejarah yang panjang, tak jarang turis-turis hanya datang untuk berfoto di dalam perpustakaan. Selain penuh buku, ruangan perpustakaan ini juga fotogenik. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED