Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Jul 2018 21:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tempat-tempat di Dunia yang Jadi Judul Lagu Terkenal

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Perempatan Shibuya di Tokyo (Rengga Sancaya/detikcom)
Perempatan Shibuya di Tokyo (Rengga Sancaya/detikcom)
Tokyo - Beda tempat, beda juga sisi keindahannya. Bahkan, bisa menginspirasi untuk membuat lagu.

Tidak jarang, musisi dunia juga menjadikan sebuah tempat menjadi judul lagu. Sebut saja Bee Gees, Frank Sinatra sampai penyanyi lokal Kla Project pernah membuat lagu dari sebuah tempat.

Siapa saja penyanyi dan lagu-lagu hits yang menjadi inspirasi? detikTravel Minggu, (15/7/2018) telah merangkumnya. Berikut selengkapnya:

1. Cayman Islands

(David Rogers/Getty Images)(David Rogers/Getty Images)
Duo musisi asal Norwegia Kings of Convenience pernah membuat lagu tentang suatu pulau di Karibia. Mungkin kamu sudah mengetahuinya, berjudul Cayman Islands.

Cayman Islands terletak di sebelah barat Kepulauan Karibia, masuk ke dalam wilayah seberang laut Inggris atau British Overseas Territory (BOT). Dengan iklim tropis dan kering, suasana Cayman Islands memang memiliki keindahan pulau yang cantik. Salah satu yang jadi primadona adalah Seven Mile Beach. Traveler bisa snorkeling atau diving di sini.

'Through the alleyways. To cool off in the shadows. Then into the street. Following the water. There's a bearded man. Paddling in his canoe. Looks as if he has. Come all the way from the Cayman Islands' begitu penggalan liriknya.

2. Massachusetts

(Istimewa)(Istimewa)
Gibb bersaudara, atau yang lebih dikenal dengan Bee Gees pernah membuat lagu tentang Massachusetts, salah satu negara bagian di Amerika Serikat.

Negara bagian yang memiliki Ibukota Boston ini mempunyai sejumlah atraksi wisata. Mulai dari pantai seperti Coast Guard Beach, Revere Beach atau Long Beach. Belajar seni di Scott's Stone Carving sampai menjelajahi wisata sejarah di Freedom Plantation atau African American Meeting House.

'Feel I'm goin' back to Massachusetts. Something's telling me I must go home. And the lights all went out in Massachusetts. The day I left her standing on her own' begitu potongan lagunya.

3. Yogyakarta

(Bagus/detikcom)(Bagus/detikcom)
Daerah yang satu ini katanya memang istimewa. Sampai-sampai, grup Kla Project juga membuatnya sebagai judul lagu.

Yogyakarta memang menyimpan aneka destinasi wisata menarik. Mulai dari kuliner lezat Sate Klatak, Gudeg sampai Bakpia. Atau wisata sejarah ke Kraton, Tamansari dan wisata alam Gunung Merapi.

'Terhanyut aku akan nostalgi. Saat kita sering luangkan waktu. Nikmati bersama suasana Jogja,' begitu potongan liriknya yang selalu bikin kangen ke Yogya!

4. Kuta Bali

(Bona/detikTravel)(Bona/detikTravel)
Andre Hehanusa pernah menyayikan lagu tentang salah satu daerah di Pulau Dewata. Wilayah ini juga terkenal dengan pantai favorit turis, yakni Kuta.

Wilayah Kuta memang jadi incaran wisatawan domestik atau mancanegara. Dari mulai pantai yang populer sampai beberapa kafe kekinian incaran traveler. Selain itu, disekitar Kuta juga ada beberapa atraksi lainnya seperti Waterbom Bali, Pantai Dreamland dan restoran-restoran di sepanjang jalannya.

'Di Kuta Bali kau peluk erat tubuhku. Di Kuta Bali cinta kita,' begitu potongan liriknya.

5. Tokyo

(Bona/detikTravel)(Bona/detikTravel)
Traveler pernah nonton film 'The Fast and the Furious: Tokyo Drift'? Kalau iya, pasti tidak asing dengan lagu Tokyo Drift yang dinyanyikan Teriyaki Boyz.

Ibukota Jepang, Tokyo mempunyai berbagai tempat wisata menarik. Baik siang maupun malam selalu ramai dengan turis. Apalagi, di film tersebut juga mengambil atar Shibuya Crossing yang merupakan atraksi ikonik di Tokyo.

'I wonder if you know. How they live in Tokyo. If you seen it then you mean it. Then you know you have to go.nFast and furious!' begitu liriknya yang terkenal.

6. Barcelona

The Fast and the Furious: Tokyo DriftThe Fast and the Furious: Tokyo Drift
Penyanyi lokal Fariz RM pernah melantunkan lagu Barcelona, yang merupakan salah satu kota di Spanyol. Lagunya menceritakan bagaimana suasana Barcelona.

Terkenal dengan klub sepakbola populer, FC Barcelona, membuat kandangnya menjadi destinasi wisata yakni Camp Nou. Selain itu, ada juga Palau de La Musica Catalana yang mewah. Mau coba naik bianglala dan menikmati Barcelona dari ketinggian? Cobalah bianglala di Gunung Tibidabo.

'Peluklah Diriku Mesra. Dalam cinta sebagai pengikat rindu. Akan Kukenang selalu cintaku Di Barcelona,' begitu reffnya.

7. Havana

(Thinkstock)(Thinkstock)
Camila Cabello, eks personil Fifth Harmony kini terkenal dengan lagu hits Havana. Inilah Ibukota dari negara Kuba.

Havana terkenal dengan bangunan-bangunan tua yang mempesona. Salah satunya adalah Old Havana, yang juga menjadi situs warisan UNESCO. Traveler juga bisa menikmati kota di pesisir pantai The Malecon, atau berkunjung ke Castillo de los Tres Reyes del Morro.

'Havana, ooh na-na. Half of my heart is in Havana, ooh-na-na. He took me back to East Atlanta, na-na-na. Oh, but my heart is in Havana,' begitu opening lagunya.

8. New York

(Thinkstock)(Thinkstock)
Lagu legendaris ini, dijamin diketahui banyak orang. Inilah New York, yang dinyanyikan oleh Frank Sinatra.

Kota yang tidak pernah tidur, katanya. Atraksi di New York hampir 24 jam tersedia. Mulai dari tempat ikonik Times Square, taman Central Park, penampilan Broadway sampai kafe-kafe tematik ala film populer.

'Start spreading the news. You're leaving today (tell him friend). I want to be a part of it, New York, New York,' begitu penggalan liriknya. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED