Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Jul 2018 19:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inikah Stadion dengan Pemandangan Terindah Dunia?

Bona
detikTravel
Foto: Stadion Eidi (Foto: AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)
Foto: Stadion Eidi (Foto: AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)
Kepulauan Faroe - Eidi di Kepulaun Faroe disebut-sebut sebagai stadion terindah dunia. Dulu berada di pinggir laut, kini Stadion Eidi pindah dengan pemandangan lebih cantik.

Stadion Eidi berada di Desa Eidi, sisi barat laut pulau Eysturoy, Kepulauan Faroe. Seperti yang diintip detikTravel dari CNN, stadion ini memiliki populasi warga sekitar 700 orang.

Dulunya stadion ini berada di area tebing dan berbatasan langsung dengan laut. Saat bermain bola, para pemain juga bisa menikmati keindahan alam secara bersamaan.

Namun karena lokasi inilah, bola dari pemain seringkali terbawa ombak ketika keluar dari lapangan. Hal ini bisa dibilang menyulitkan.

BACA JUGA: Stadion Sepakbola Belakangnya Pegunungan Es

Untuk itu, Eidi dipindahkan tak jauh dari stadion lama. Stadion yang baru berada di tengah pegunungan dan lautan. Karena lokasinya inilah, Eidi disebut-sebut sebagai salah satu kandidat stadion terindah dunia.

Berada di antara Islandia dan Norwegia, Kepulauan Faroe juga memiliki alam yang sayang untuk dilewatkan. Terdiri dari 18 pulau, Faroe menyediakan alam yang siap untuk dijelajahi.

Untuk traveler yang senang dengan kegiatan menantang alam, Kepulauan Faroe menyediakan ekspedisi perahu menuju Tebing Vestmanna. Tebing setinggi 700 meter ini menjadi rumah bagi burung-burung eksotis seperti puffins, razorbills, guillemots, dan fulmars.

Padang rumput dan bebatuan menjadi pemandangan umum di Faroe. Traveler akan dibuai dengan alam sekitar Faroe yang eksotis. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED