Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Jul 2018 21:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Melihat Aneka Bunga Anggrek dari Berbagai Negara di Singapura

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: National Orchid Garden di Singapura (Shinta/detikTravel)
Foto: National Orchid Garden di Singapura (Shinta/detikTravel)
Singapura - Bukan cuma bangunan-bangunan tinggi nan megah, Singapura juga punya taman kota dengan koleksi anggrek dari berbagai negara. Seperti apa?

Inilah National Orchid Garden, sebuah taman yang berada di kawasan Singapore Botanical Gardens. detikTravel sempat berkunjung beberapa waktu lalu atas kerja sama bersama Singapore Tourism Board dengan 6 pemenang Hijab Hunt berserta 2 public figure Adelia Wilhelmina dan Anisa Rahma.

Melihat Aneka Bunga Anggrek dari Berbagai Negara di SingapuraJalan setapak di National Orchid Garden (Shinta/detikTravel)

Di sini, traveler bisa keliling taman yang sejuk dan melihat aneka koleksi anggrek dari sejumlah negara. Kurang lebih ada 2.000 jenis anggrek yang ada di sini.

Semuanya tersusun rapi dan cantik. Dari awal memasuki kawasan National Orchid Garden, traveler sudah dapat melihat susunan anggrek dengan air terjun mini yang indah. Ini juga jadi spot foto ikonik di National Orchid Garden lho!

BACA JUGA: Naik Bianglala Raksasa Singapura, Keren Banget!

Selain itu, setiap anggrek memiliki penjelasan sendiri di bagian depan. Traveler bisa belajar dari mana anggrek itu berasal dan fungsi dari tanaman tersebut. Semuanya ditata dengan menarik dan ciamik.

Melihat Aneka Bunga Anggrek dari Berbagai Negara di Singapura
Salah satu koleksi National Orchid Garden (Shinta/detikTravel)

Tentunya, National Orchid Garden juga jadi tempat cantik untuk berfoto. Bahkan, pihak pengelola memiliki spot khusus yang diberikan untuk traveler yang gemar berfoto. Tinggal pilih angle yang menarik, jadi deh foto keren.

Ada juga deretan anggrek yang diberi nama orang-orang populer di Asia. Nama yang dipakai seperti tokoh sejarah, selebriti dan public figure lainnya.

Mau beli oleh-oleh untuk kerabat di rumah? Di bagian pintu ke luar, ada toko suvenir yang bisa dituju oleh traveler. Di sana, ada aneka buah tangan seperti baju, topi, serta aneka pernak-pernik bunga anggrek.

Melihat Aneka Bunga Anggrek dari Berbagai Negara di Singapura
Toko suvenir (Shinta/detikTravel)

Nah, traveler yang mau berkunjung bisa menuju Singapore Botanical Gardens. Dari sana, pilihlah pintu masuk Tyersall Gallop atau Tyersall Gallop Entrance. Traveler tinggal masuk melalui sisi kiri dengan mengikuti papan petunjuk yang tersedia.

Tiket masuk ke tempat ini cukup terjangkau. Untuk dewasa, biayanya adalah SGD 5 (Rp 55 ribu), SGD 1 (Rp 10.500) untuk lansia dan pelajar. Jam bukanya mulai dari 8.30 pagi sampai 19.00 malam waktu setempat.


(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Menikmati Pesona Karimunjawa

Selasa, 21 Agu 2018 13:10 WIB

Karimunjawa di lepas pantai Jepara, Jateng memiliki hamparan pasir putih dan lautan yang eksotis. Senjanya juga sangat memukau!

d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Tak Cukup Sekali ke Lovina

Selasa, 21 Agu 2018 11:05 WIB

Lovina punya segala pesona. Pantai di Bali ini punya sunset cantik, keramahan penduduk dan lumba-lumba di tengah lautan. Tak cukup sekali ke sana.