Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Jul 2018 21:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Museum Qatar yang Punya Kunci Ka'bah

Bona
Redaksi Travel
Foto: Museum Syekh Faisal Bin Qassim Al Thani (fbqmuseum/Instagram)
Foto: Museum Syekh Faisal Bin Qassim Al Thani (fbqmuseum/Instagram)
Doha - Sebuah museum di Qatar jadi destinasi menarik untuk dikunjungi. Inilah Museum Syekh Faisal Bin Qassim Al Thani dan aneka koleksi menariknya!

Museum Syekh Faisal Bin Qassim Al Thani atau (Museum FBQ) adalah tempat terbaik untuk menikmati koleksi-koleksi berharga dari Syekh Faisal Bin Qassim Al Thani. Museum ini terletak di Kota Doha, Qatar seperti yang diintip detikTravel dari situs resminya, Senin (16/7/2018).

Museum ini dibuka pada tahun 1998. Semua benda yang dipajang oleh museum adalah koleksi pribadi miliki Syekh Faisal Bin Qassim Al Thani.

Syekh Faisal Bin Qassim Al Thani menjadi kolektor barang-barang berharga dari berbagai negara. Syekh seringkali bepergian keluar negeri untuk mencari barang-barang antik yang bisa menjadi koleksinya.

Museum Qatar yang Punya Kunci Ka'bahAneka koleksinya (fbqmuseum/Instagram)

Saking banyaknya barang, koleksi Syekh Faisal Bin Qassim Al Thani dibagi menjadi 4 tema yaitu seni Islam, koin atau mata uang, kendaraan dan warisan Qatar.

BACA JUGA: Sebenarnya, Ada Apa Saja Sih di Qatar?

Traveler yang datang ke museum ini akan dibuai dengan banyaknya barang berharga dari berbagai belahan dunia. Sebut saja perahu kuno dan modern, mobil, sepeda motor, sepeda, rokokvintage, radio jadul, stetoskop jadul, naskah religius kuno, sampai mobil balap F1.

Namun koleksi tersebut belum seberapa dibandingkan bilik pengakuan kristen, perlengkapan Putri Diana sampai kunci Kabah. Terbayang sudah betapa berartinya museum ini!

Museum Qatar yang Punya Kunci Ka'bahKunci Ka'bah di Museum FBQ (fbqmuseum/Instagram)

Selain koleksinya yang tak biasa, Museum Syekh Faisal Bin Qassim Al Thani menempati bangunan yang dulunya adalah benteng. Di museum in juga terdapat gerbang, pekarangan dan kolam, layaknya benteng jaman dulu.

Traveler yang mau menjelajahi museum ini bisa datang mulai pukul 09.00 sampai 16.30 waktu setempat di hari Minggu-Kamis. Pada hari jumat, museum ini buka mulai pukul 14.00-19.00 waktu setempat. Untuk hari Sabtu mulai pukul 10.00-18.00 waktu setempat.

(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED