Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Jul 2018 07:54 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Nongkrong Cantik di Kafe Ala Swedia yang Halal di Singapura

Shinta Angriyana
detikTravel
Fika Cafe di Singapura (Shinta/detikTravel)
Fika Cafe di Singapura (Shinta/detikTravel)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Jakarta - Traveler yang gemar nongkrong cantik di kafe, cobalah kedai yang satu ini di Singapura. Dijamin bikin betah buat ngobrol, halal pula!

Inilah Fika Cafe, Kafe ala Swedia di Singapura yang berlokasi di 257 Beach Rd, Kampong Glam, Singapura. detikTravel bersama 6 pemenang kontes Hijab Hunt dan 2 public figure Adelia Wilhelmina serta Anisa Rahma sempat berkunjung ke sana atas kerja sama dengan Singapore Tourism Board.

Dari depan, traveler sudah bisa melihat suasana yang tenang dengan dominasi warna putih. Kafe ini terdiri dari 2 lantai, yang dua-duanya bisa dipakai oleh pengunjung secara umum.

Dekorasi lantai dasar terlihat seperti kafe biasa. Namun, ketika naik ke lantai 2, suasananya seperti rumah bergaya Eropa, tenang dan santai. Ada juga beberapa sofa jika traveler ingin berlama-lama nongkrong di sini.

Asyiknya, lantai 2 juga memiliki rak buku yang bisa digunakan oleh pengunjung. Tepatnya berada di sebelah perapian buatan untuk dekorasi kafe. Unik!

Suasana lantai 2 (Shinta/detikTravel)Suasana lantai 2 (Shinta/detikTravel) Foto: undefined
Tonton juga video: 'Berkunjung ke Mesjid Terbesar di Singapura'




Meskipun menyajikan makanan Swedia, Fika Cafe adalah salah satu kedai yang menyajikan makanan Halal. Jadi, bagi traveler Muslim tidak perlu khawatir saat bersantap di restoran ini.

Ada beberapa hidangan yang bisa dipesan. Fika Cafe merupakan kedai spesialis dessert, sehingga aneka santapan manis patut traveler coba di sini.

Apple Crumble (Shinta/detikTravel)Apple Crumble (Shinta/detikTravel) Foto: undefined

detikTravel mencoba Swedish Meatball, Apple Crumble dan Waffle. Swedish Meatballnya sangat otentik, dengan rasa hidangan penutup yang lezat dan manis. Dijamin ketagihan.

Lokasi Fika Cafe juga dekat dengan kawasan mural ikonik Haji Lane. Traveler tinggal berjalan menuju jalan besar dan belok kiri di pertigaan. Di sana, sudah ada nama toko yang terpasang jelas.

Untuk harga makanan, cukup terjangkau saat traveling ke Singapura. Satu porsi main course dibanderol mulai dari SGD 10, sedangkan aneka dessert termasuk kue potong dimulai dari SGD 5. Mau coba makan di sini?


Nongkrong Cantik di Kafe Ala Swedia yang Halal di Singapura
(sym/fay)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED