Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Jul 2018 18:47 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Alhamdulillah, Ada Masjid Modern di Jantung Kota Singapura

Shinta Angriyana
detikTravel
Masjd Al Falaah di Singapura (Shinta/detikTravel)
Masjd Al Falaah di Singapura (Shinta/detikTravel)
Singapura - Meski bukan negara dengan mayoritas Muslim, Singapura punya masjid kekinian untuk traveler Muslim. Inilah Masjid Al Falaah.

Terletak di jantung kota Singapura, Orchard, Masjid Al Falaah memang tidak memiliki bangunan ikonik dengan kubah di atasnya. Tetapi, cukup mudah menemukan Masjid ini.

Traveler tinggal menuju hotel Holiday Inn, tepat di sampingnya ada deretan ruko. Di situlah letak Masjid Al Falaah.

Hotel Holiday Inn (Shinta/detikTravel)Hotel Holiday Inn (Shinta/detikTravel)
Di bagian depan, ada tulisan kuning yang cukup jelas. Bagian laki-laki dan perempuan pun terpisah lantai. Menuju ruang salat, traveler bisa melihat desain masa kini dengan kutipan-kutipan dari tokoh besar Islam.

Sebelum memasuki ruang salat, juga ada tempat untuk penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda. Tempatnya cukup besar sehingga mudah dijangkau.

Tempat untuk menaruh kursi roda (Shinta/detikTravel)Tempat untuk menaruh kursi roda (Shinta/detikTravel)
Ruang salat tertata rapi dan tenang. Bagi yang perempuan, tersedia mukena yang bersih dan rapi. Ada juga sejumlah Al Qur'an yang bisa digunakan untuk traveler yang ingin tadarus di sana.

Tempat salat (Shinta/detikTravel)Tempat salat (Shinta/detikTravel)
Tempat berwudhu tersedia satu lantai bersama ruang salat. Tempatnya juga bersih dan kering, sehingga tidak perlu takut becek atau kotor. Ada juga ruangan menyusui yang nyaman dengan sofa, sehingga bagi ibu yang ingin mengurus anaknya tidak perlu repot mencari tempat.

Bagi traveler pria yang ingin melaksanakan salat Jumat, Masjid Al Falaah juga rutin mengadakannya. Jadi tidak perlu bingung lagi mencari tempat salat Jum'at di Singapura.

Jadwal Kajian (Shinta/detikTravel)Jadwal Kajian (Shinta/detikTravel)
Bukan cuma ibadah wajib saja, Masjid Al Falaah juga punya kegiatan rutin untuk menambah ilmu Islam. Seperti tadarus, dan berbagai acara kajian menarik lainnya. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED