Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Jul 2018 21:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pangeran Dubai Tertampan dan Pulau Faroe

Syanti Mustika
detikTravel
Pangeran Hamdan di Faroe Island (faz3/Instagram)
Torshavn - Pangeran Hamdan bin Mohammed Al Maktoum beberapa waktu lalu pergi liburan bersama keluarganya ke Faroe Island. Seperti apakah keindahan pulau ini?

Diintip detikTravel dari Instagramnya Pangeran Sheikh Hamdan, Selasa (24/7/2017) berlibur beberapa waktu lalu ke sebuah pulau dengan pemandangan yang sangat cantik. Pulau ini bernama Faroe Island.

Terlihat di Instagramnya, Pangeran Hamdan atau biasa disapa Fazza berfoto di dengan latar air terjun cantik yang airnya langsung mengalir ke lautan. Tebing air terjun yagn berwarna kecolatan dengan bagian atasnya berwarna hijau menciptakan lukisan alam yang enak di pandang mata. Memang air terjun ini salah satu daya pikat dari Faroe Island.

Air terjun di Faroe Island (faz3/Instagram)Air terjun di Faroe Island (faz3/Instagram)

Faroe Island berada di sebelah timur Atlantik dengan 18 pulau kecil yang mengitarinya. Pulau ini berada di antara Eropa dan Amerika Utara dan memnjadi salah satu destinasi liburan favoritnya Turis Eropa dan Amerika.

Faroe Island pemerintahannya berada di bawah Kerajaan Denmark. Populasi penduduk di sini hanya 50 ribu dan tersebar di 17 pulau. Bentangan alam yang subur akibat aktivitas gunung berapi jutaan tahun lalu membuat pulau ini kaya akan flora dan fauna. Pantas saja Pangeran Hamdan menghabiskan waktu bersama keluarganya di sini.

Suasana pemukiman yang nyaman dan tenang (Visit Faroe Islands/Facebook)Suasana pemukiman yang nyaman dan tenang (Visit Faroe Islands/Facebook)

Pulau ini sangat identik dengan alam yang hijau dan tebing-tebing curam dan lembah yang indah. Alamnya yang masih alami serta penduduknya yang masih memmpertahankan tradisi menjadikannya pulau ini sangat tenang dan damai.

BACA JUGA: Jepretan Kece Pangeran Dubai


Posisinya yang berada di tengah samudera tidak menjadikan pulau ini tertinggal. Traveler yang ingin datang ke sini tidak perlu khawatir. Jaringan internet dan telekomnuikasi di pulau ini termasuk ke dalam kategori terbaik dan tercepat lho!

(Visit Faroe Islands/Facebook)(Visit Faroe Islands/Facebook) Foto: undefined

Pulau Faroe juga memiliki danau cantik yang seolah-olah melayang di atas laut. Namanya Danau Leitisvatn yang dimana sisinya sebagian menempel di daratan dan sisi lainnya berebentuk tebing ke arah lautan.

Selain keindahan alamnya, keunikan lain dari Faroe Island adalah dalam satu hari mereka bisa mengalami 4 musim. Hal ini dikarenakan karakter iklim di pulau-pulaunya dipengaruhi oleh posisinya yang disebut kawasan Subartic Maritim.

Di saat musim panas mereka hanya mengalami selama 45 menit, kemudian berubah lagi menmjadi musim dingin yang hanya berlangsung lima jam. Jadi traveler yang datang ke sini harus update mengenai cuaca dan iklim di Faroe Island.


(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA