Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Jul 2018 19:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mau Tidur di Hotel Penjara Thailand?

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Hotel penjara Sook Station di Thailand (Sook Station/Facebook)
Foto: Hotel penjara Sook Station di Thailand (Sook Station/Facebook)
Bangkok - Fasilitas mewah di Lapas Sukamiskin menjadi sorotan publik. Kalau penjara mau mewah, lebih baik dijadikan hotel komersial saja seperti di Thailand.

Thailand terkenal di dunia sebagai salah satu negara yang memiliki sistem penjara yang keras. Bahkan ada julukan khusus di penjara pria 'Klong Prem' yang berarti Big Tiger yang mereka ibaratkan 'memakan manusia hidup-hidup'. Namun apa jadinya jika terdapat hotel yang bertemakan kehidupan penjara?

Diintip detikTravel dari situs resminya, Rabu (25/7/2018) nama hotel bertema penjara ini adalah Sook Station. Hotel ini berlokasi di 8 Soi Sukhumvit 101/2, Bang Na, di pinggir Kota Bangkok, Thailand. Kira-kira 40 menit dari pusat Kota Bangkok.

Hotel yang berkonsep kehidupan penjara ini benar-benar memperlakukan pengunjung seperti tahanan. Mereka menyuguhkan kepada tamu hotel baju piyama bergaris-garis, mugshot, dan jam malam.

(Sook Station/Facebook)(Sook Station/Facebook)
Traveler tahu nggak istilah mugshot? Pernah melihat seorang kriminal di foto dengan memegang nomor tahanan? Hal ini merupakan prosedur standar untuk para terpidana. Foto tersebut nantinya ditempel di portofolio tahanan. Nah, di hotel ini traveler akan melewati proses ini. Unik kan?

Setelah chek in, traveler jangan harap akan diberikan kunci. Traveler nantinya akan menerima catatan kriminal dan nomor tahanan. Nomor tahanan ini menunjukkan kamar yang akan traveler tempati.

(Sook Station/Facebook)(Sook Station/Facebook)
Para tahanan nantinya akan menginap di kamar berjeruji besi yang luasnya hanya 8 meter persegi. Kamar dilengkapi dengan kasur bertingkat atau kasur susun. Serta juga ada jam malam yang diatur untuk para tamu 'tahanan hotel'.

Kehidupan penjara juga diaplikasikan oleh hotel pada kamar mandi. Traveler nantinya harus berbagi kamar mandi dengan para 'tahanan' lain.

Namun, jangan langsung bayangkan kejamnya dan buruknya kehidupan hotel penjara ya traveler. Mengusung tema penjara bukan berarti pihak hotel mengesampingkan kenyamanan pengunjung. Dari namanya saja terlihat keinginan hotel yang mementingkan kenyamanan tamu.

(Sook Station/Facebook)(Sook Station/Facebook)
Sook berupa bahasa Thailand, yang artinya kebahagiaan. Jadi Sook Station hotel yang siap memberikan kebahagiaan yang berbeda kepada tamunya.

Kamar mandi di hotel ini dilengkapi dengan hot tub, ruangan kerja, dan lounge untuk bersantai. Serta di hotel ini juga banyak boneka beruang yang disebar di dalam kamar untuk memberi kenyamanan. Soal makanan? Jangan khawatir, beragam menu dapat traveler cicipi di hotel ini.

(Sook Station/Facebook)(Sook Station/Facebook)
Selain itu para pengunjung dapat bersantai dan berinteraksi dengan 'tahanan' lain di roof deck hotel. Are luas ini walau seperti atap penjara, namun sangat nyaman dengan lampu-lampu dan interior yang melengkapinya.

Bila traveler ingin menginap di hotel ini, datang saja langsung ke Jalan Soi Sukhumvit 101, daerah Bang Na, Bangkok, Thailand. Terdapat beberapa pilihan kamar dengan harga mulai dari 1.800 Baht (Rp 782 ribu) per malamnya.

Tertarik berkunjung? (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED