Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Jul 2018 08:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Dear Muggle, Ini Dia Kafe Tempat Kelahiran Harry Potter

Shinta Angriyana
detikTravel
The Elephant House (Elephant House/Facebook)
The Elephant House (Elephant House/Facebook)
Edinburgh - Karakter Harry Potter sekarang begitu mendunia. Siapa sangka, tokoh penyihir ini lahir dari kafe kecil di Kota Edinburgh, Skotlandia.

Inilah Elephant House, sebuah kedai yang disebut menjadi tempat lahir novel Harry Potter. Letaknya berada di 21 George IV Bridge, Edinburgh, Skotlandia.

Dilansir detikTravel dari situs resminya, Kamis (26/7/2018) sang penulis, JK Rowling dulu sering menghabiskan waktu di kafe ini saat menulis buku Harry Potter. Ia sering menulis dengan melihat pemandangan kastil ikonik setempat yakni Edinburgh Castle.

Bahkan, kini The Elephant House punya julukan 'The Birthplace of Harry Potter', atau tempat kelahiran Harry Potter. Turis pun banyak yang menyempatkan diri ke sana saat berwisata ke Edinburgh.

Menjadi tempat bersejarah Harry Potter (Elephant House/Facebook)

Awalnya, kafe ini dibuka pada tahun 1995. Sesuai namanya, dekorasi dari kafe ini memang diisi dengan tema gajah. Dari pernak-pernik, bahkan buku tentang gajah.

Namun, karena kini terkenal dengan karakter legendaris, The Elephant House juga mempunyai desain bertema Harry Potter. Dari mulai jenis font, sampai beberapa potongan koran dan berita tentang J.K Rowling, Harry Potter serta keterlibatan The Elephant House menjadi tempat menulisnya.

Suasana the elephant house (Elephant House/Facebook)

Bisa dibilang, jenis kafe The Elephant House cukup lengkap. Mereka menyajikan jenis makanan dari mulai set sarapan, makan siang sampai makan malam.

Traveler bisa menikmati hidangan internasional seperti quesadilla, bruschetta, pizza. Serta menikmati dessert dan kopi lezat sambil menikmati suasana kota Edinburgh.

Untuk harganya bervariasi. Traveler bisa menikmati hidangan pembuka mulai dari 1 GBP (Rp 19 ribu) dan main course berkisar 5-7 GBP (Rp 95-120 ribuan). Traveler dapat berkunjung mulai pukul 8 pagi sampai 10 malam waktu setempat. Mau coba ke sini?

Berbagai liputan media tentang JK Rowling (Elephant House/Facebook)
(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED