Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Jul 2018 21:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Museum Ini Simpan Boneka dari Berbagai Zaman

Bona
Redaksi Travel
Foto: (Aunt Claudias Dolls/Facebook)
Foto: (Aunt Claudia's Dolls/Facebook)
Juneau - Berada di Kota Juneau, Alaska, terdapat sebuah museum boneka unik dari berbagai zaman. Koleksi boneka ini mulai dikumpulkan sejak setelah Perang Dunia II.

Aunt Claudia's Dolls merupakan kumpulan koleksi boneka yang dikumpulkan oleh Claudia Kelsey. Kini koleksi tersebut dijadikan sebuah museum, seperti yang diintip detikTravel dari Facebook resmi Aunt Claudia's Dolls, Kamis (26/7/2018).

Claudia mulai mengoleksi boneka sejak setelah Perang Dunia II. Semua jenis boneka, figur dan miniatur dikumpulkan Claudia dari berbagai negara.

Setelah Claudia meninggal, Bea, teman Claudia memutuskan untuk mengumpulkan semua koleksi Claudia. Koleksi yang berjumlah lebih dari 800 boneka ini dijadikan museum dengan nama Aunt Claudia's Dolls.

(Aunt Claudia's Dolls/Facebook)(Aunt Claudia's Dolls/Facebook)

Koleksi dari museum ini cukup unik. Bukan cuma boneka biasa, pengunjung juga akan menemukan berbagai figur unik dari zaman yang berbeda. Sebut saja boneka tradisional Alaska, Kanada, Siberia, Skandinavia, Islandia dan Greenland.

Saking uniknya, kebanyakan boneka-boneka ini tidak diketahui pembuat aslinya. Namun keadaannya dijaga dengan baik.

BACA JUGA: Mengintip Museum Seks di Amsterdam

Museum ini dikelola oleh Mary Ellen Frank. Sebagai kurator, Mary Ellen akan membantu pengunjung untuk mengenal boneka-boneka dari berbagai zaman. Pengunjung juga bisa mencoba membuat boneka di dalam studio.

Museum Ini Simpan Boneka dari Berbagai ZamanFoto: (Aunt Claudia's Dolls/Facebook)


Para kerabat dan teman Claudia terus menyumbangkan boneka-boneka unik untuk dipajang di Aunt Claudia's Dolls.

Kini jenis boneka di Aunt Claudia's Dolls pun semakin beragam. Mulai dari teddy bear mewah sampai boneka Scooby Doo juga bisa ditemukan di museum ini.

Buku-buku tentang merakit boneka juga bisa traveler temukan di museum ini. Sayangnya, tada ada satu pun boneka yang dijual, karena koleksi menjadi koleksi yang langka.

Museum ini dibuka mulai pukul 12.00 waktu setempat dan gratis!

(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED