Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Agu 2018 08:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Feri Putar Terakhir di Dunia

Bona
detikTravel
Foto: MV Glenachulish (glenelgscotland.com)
Foto: MV Glenachulish (glenelgscotland.com)
Highland - Highland di Skotlandia jadi destinasi menarik untuk dijelajahi. Selain bisa menikmati alam yang indah, traveler juga bisa naik feri putar terakhir di dunia.

Pernah dengan MV Glenachulish? Ini adalah kapal feri putar terakhir yang ada di dunia. Feri ini telah beroperasi hampir selama 50 tahun, seperti yang diintip detikTravel dari situs resminya, Rabu (1/8/2018).

Kapal ini dibeli oleh masyarakat setempat setelah pemiliknya pensiun. Kemudian feri ini direnovasi pada tahun 2017 sebagai kapal angkut wisatawan.

Biasanya para turis akan melewati Skye Bridge untuk sampai ke Isle of Skye. Namun tak sedikit pula yang memilih untuk menyeberangi Selat Kyle Rhea dari Glenelg hanya untuk naik kapal unik ini.

Selayaknya kapal penyeberangan, MV Glenachulish dapat mengangkut penumpang dan kendaraan. Namun hanya 6 kendaraan saja yang bisa diangkut.

Cara pengangkutannya pun berbeda dari feri biasanya. Di MV Glenachulish, kendaraan akan dimuat dalam dok kecil di atas kapal. Dok tersebut dibuat layaknya meja putar.

Sehingga setelah sampai di tujuan, dok tersebut akan memutar. Kendaraan yang parkir pun bisa keluar tanpa ada masalah.

Kapal ini hanya tinggal satu di dunia. Jam operasionalnya pun tidak tiap saat, hanya pada bulan April hingga Oktober.

Untuk bisa menikmati kapal langka ini, traveler harus mengeluarkan kocek sebesar USD 15 atau sekitar Rp 216.408 per orang untuk sekali perjalanan. Traveler bisa memesan perjalanan di kapal ini lewat website resmi Desa Glenelg.

Selain menikmati kapal putar terakhir dunia, traveler yang beruntung bisa melihat elang laut, lumba-lumba atau berang-berang liar di sekitar pelabuhan.


Tonton juga video: 'Menhub Pastikan Kapal Feri Ro-Ro di Toba Samosir Beroperasi November'

[Gambas:Video 20detik]

(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA