Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Agu 2018 23:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tempatnya Belanja Murah Meriah di Singapura

Shinta Angriyana
detikTravel
Chinatown di Singapura (Shinta/detikTravel)
Singapura - Pecinan atau Chinatown menjadi kawasan wajib di berbagai negara. Termasuk Singapura, yang jadi surga belanja ramah kantong.

Chinatown jadi kawasan wajib turis yang mampir ke Singapura. Berbagai macam barang, mulai dari kebutuhan sehari-hari sampai suvenir bisa ditemukan di sini. detikTravel sempat berkunjung beberapa waktu lalu.

Seperti Pecinan pada umumnya, nuansa merah dan emas umum ditemukan di sini. Kawasannya cukup besar, berisi berbagai toko dengan aneka barang unik.

Aneka suvenir (Shinta/detikTravel)

Salah satu alasan kenapa turis berkunjung ke Chinatown Singapura, adalah barangnya yang bervariatif. Kalau di kawasan lain hanya bisa menemukan suvenir seperti gantungan kunci, tempelan kulkas atau cokelat, di sini ada boneka dan aneka pajangan unik.

Bayangkan saja, traveler bisa membeli 3 pak cokelat seharga SGD 10 (Rp 100 ribu). Boneka lucu juga bisa dibeli dengan harga yang sama untuk 3 jenis, belum lagi, kaus Singapura seharga SGD 15 (Rp 150 ribu) untuk 3 kaus.

Tempat informasi turis (Shinta/detikTravel)

Begitupun dengan makanan. Satu set makanan seperti nasi, daging, sayuran bahkan camilan dijual berkisar SGD 5-15 (Rp 50-150 ribu). Harga yang ekonomis untuk makan di Singapura.



Ada juga buah-buahan segar yang dijual di sini. Durian musangking misalnya, dengan rasa manis dan legit, dijual mulai SGD 5 (Rp 50 ribuan). Belum lagi, kalau membeli banyak, harga dijamin lebih murah.

Tintin shop (Shinta/detikTravel)

Nah, ada juga toko suvenir yang bertema Tintin. Namanya adalah Tintin Shop, pernak-pernik seputar karakter lucu tersebut yang orisinal bisa dijumpai di sini.

Belum lagi, ada juga pakaian murah yang dijual dibawah 10 dolar. Mulai dari dress, kimono, kaus, sampai selendang dengan motif yang cantik. Kaum Hawa pasti gemar ke sini!

Nah, untuk menuju Pecinan Singapura, traveler bisa naik MRT dan turun di stasiun Chinatown. Ada juga beberapa rute bus yang melewati Chinatown. Bagaimana, tidak mau melewatkan Chinatown kan jika ke Singapura? (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA