Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Agu 2018 19:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tempat Khusus Dewasa di Filipina

Syanti Mustika
detikTravel
Makati City Light District di Manila (Syanti/detikTravel)
Makati City Light District di Manila (Syanti/detikTravel)
Manila - Kawasan Red Light District tidak hanya ada di Belanda. Filipina juga punya di Makati City Light District. Khusus dewasa.

Beberapa waktu lalu detikTravel berkunjung ke Filipina dan menulusuri Kota Makati. Kota yang berada di kawasan Metro Manila ini dikenal sebagai pusat keuangan negara dan juga kawasan bisnis dengan gedung pencakar langitnya.

Selain menjadi pusat bisnis, Makati juga sebagai destinasi untuk wisata malam di sana. Mereka mempunyai kawasan red light yang terkenal di kalangan turis.

(Syanti/detikTravel)(Syanti/detikTravel)
Namanya Makati City Light District, sebuah kawasan yang dipenuhi oleh kafe dan bar. Di siang hari daerah ini tak beda dnegna kawasan kafe biasa, namun tatkala malam lampu-lampu neon beragam bentuk, ukuran dan tulisan menyala dengan beragam warna.

detikTravel saat di Manila menginap di IM Hotel, sebuah hotel bintang lima di wilayah Makati, Metro Manila. Dengan berjalan kaki sekitar 10 menit sampailah detikTravel di kawasan malam ini.

Terlihat beberapa orang penjaga berdiri di pintu masuk kawasan red light. detikKTravel pun menanyakan kepada penjaga apakah ada larangan mengambil gambar di kawasan ini? Ternyata tidak masalah jika turis ingin berkeliling dan berfoto di kawasan ini.

(Syanti/detikTravel)(Syanti/detikTravel)
Pantauan detikTravel, kawasan ini ramai dikunjungi oleh wisatawan asing. Terlihat bule-bule saling bercengkrama di dalam dan luar kafe dan bar. Karena saat itu juga suasana Piala Dunia, ramailah sorak-sorak mereka yang mendukung tim favorit.

Beragam lampu neon menyala dengan terang. Ada berbentuk hati, tulisan bar dengan ukuran lumayan besar, kerlap-kerlip lampu menghiasai setiap kafe. Terluat terang dan artistik!

Di pinggiran jalan juga ada pribumi yang menajalkan dagangannya, yaitu buah segar dan jagung rebus. Dan pemandangan menarik lainnya adalah adanya laki-laki berpakaian wanita, atau dikenal dengan lady boy berkumpul di beberapa titik.

(Syanti/detikTravel)(Syanti/detikTravel)
Sudah menjadi rahasia umum, jika kawasan ini dikenal juga sebagai pusat hiburan dewasa alias prostistusi. Namun yang datang ke sini tidak semuanya juga yang ingin wisata syahwat, ramai juga yang sekedar ingin nongkrong. Dentuman musik juga meramaikan kehidupan malam di Makati.

detikTravel menelusuri sampai ujung kawasan wisiata malam ini. Sebagian besar bar dan kafe pintu depannya dijaga oleh bodyguard dengan badannya yang kekar.

Mereka mengawasi gerak-gerik pengunjung yang datang maupun sekedar lewat depan bar. Ramai sekali orang berlalu lalang di kawasan ini.

Selain untuk nongkrong, banyak juga muda-mudi yang hunting foto di kawasan ini. Berlatar lampu beon beragam warna dan corak, mereka berpose dan hunting foto dengan beragam angle. Ternyata, kawasan khusus dewasa ini juga populer di kalangan wisatawan.

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA