Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Agu 2018 16:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ayunan Paling Tinggi di Eropa, Lihat dari Bawah Saja Ngeri

Afif Farhan
detikTravel
Inilah ayunan tertinggi di Eropa (Afif Farhan/detikTravel)
Inilah ayunan tertinggi di Eropa (Afif Farhan/detikTravel)
Amsterdam - Swing Over The Edge adalah nama ayunan paling tinggi di Eropa, di ketinggian 100 meter. Jangankan duduk di ayunannya, melihat dari bawahnya saja sudah ngeri!

Beberapa waktu lalu, detikTravel melancong ke Amsterdam, Belanda atas undangan Booking.com. Saya diajak keliling Amsterdam, mengunjungi beberapa tempat wisata di sana.

Memang, Amsterdam bisa dibilang sebagai kota wisata. Turis bisa naik boat untuk berkeliling kanalnya, main-main ke berbagai museum dengan tema-tema unik sampai nyeleneh hingga belanja aneka pernak-pernik khas Belanda yang wajib masuk list adalah keju.

BACA JUGA: Mengintip Museum Seks di Amsterdam

Saat sedang di sekitar Amsterdam Centraal Station, mata saya tak sengaja mengarah ke suatu gedung. A'DAM Tower namanya yang tinggi menjulang. Tapi bukan soal tingginya, melainkan ada ayunan di atas puncak gedungnya!

Ayunan Paling Tinggi di Eropa, Lihat dari Bawah Saja Ngeri (Afif Farhan/detikTravel)


Dari informasi pada website resmi A'DAM Tower, itulah ayunan tertinggi di Eropa bernama Swing Over The Edge. Ayunan itu berada di ketinggian 100 meter.

Twinning is winning 馃懐

Sebuah kiriman dibagikan oleh A'DAM LOOKOUT (@adamlookout) pada 3 Agu 2018 jam 7:00 PDT



Diresmikan tahun 2016 lalu, Swing Over The Edge sudah jadi incaran turis khususnya yang masih muda-muda. Mereka mau merasakan sensasi main ayunan paling tinggi di Eropa, sambil memandangi lanskap Kota Amsterdam dari ketinggian.

Fly high and touch the sky. 馃摲 by @dennisbouman_photography

Sebuah kiriman dibagikan oleh A'DAM LOOKOUT (@adamlookout) pada 29 Mei 2018 jam 4:06 PDT



Terlihat indah, kanal-kanal dan deretan rumah. Selain punya ayunan tersebut, A'DAM Tower juga punya restoran di bagian puncaknya sampai A'DAM Lookout suatu dek observasi. Tiket masuknya sendiri sebesar 13,50 Euro atau setara Rp 224 ribu.

A'DAM Tower buka setiap hari dengan jam operasional dari pukul 10 pagi sampai 10 malam. Selamat mencoba Swing Over The Edge, ayunan tertinggi di Eropa yang melihat dari bawah saja sudah ngeri! (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED