Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Agu 2018 07:14 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Perkampungan Kumuh yang Jadi Keren Karena Mural

Bona
detikTravel
Museum mural jalanan di San Miguel (museoacieloabiertoensanmiguel.cl)
Santiago - Kota Santiago di Chile punya sebuah pemukiman kumuh di masa lalu. Sekarang, pemukiman ini jadi museum mural street art terbesar di Chile.

Daerah San Miguel, di Kota Santiago, Chile pernah menjadi pemukiman yang berkembang pada tahun 1960-an. Namun setelah kudeta tahun 1973, kawasan ini dipenuhi kemiskinan dan kekacuan, seperti yang diintip detikTravel dari situs resmi kotanya, Kamis (16/8/2018).

Bertahun-tahun berlalu, kawasan ini tampak penuh dengan polusi dan memiliki bangunan-bangunan yang terkesan kasar. Pada tahun 2009 munculah 2 orang warga yang memiliki gagasan untuk memperbaiki pemukiman.

Perkampungan Kumuh yang Jadi Keren Karena MuralFoto: (museoacieloabiertoensanmiguel.cl)


Mereka menggunakan mural untuk menyegarkan bangunan-bangunan yang terlihat kumuh. Memakai seni jalanan, kini pemukiman ini punya lebih dari 40 bangunan dengan seni mural.

Bukan cuma jadi cantik, San Miguel juga telah resmi menjadi museum mural street art terbuka terbesar di Chile. Kawasan ini diberi nama Museo a Cielo Abierto.

Di gambar oleh banyak seniman terkenal, tema dari mural ini pun bermacam-macam. Ada mural dengan tema agama, lingkungan sampai anak-anak.

Untuk bisa menikmati mural-mural cantik ini, traveler tidak akan dikenakan biaya apa pun. Aktivitas seputar seni dan komunitas juga sering diadakan.

Traveler bisa bebas berfoto dengan latar mural cantik ala street art di sini! (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA