Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Agu 2018 21:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Abrakadabra! Sleeper Bus ala Film Harry Potter Sungguhan Ada

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Bus sleeper ala film Harry Potter di Bertrams Hotel (dok. Bertrams Hotel)
Bus sleeper ala film Harry Potter di Bertram's Hotel (dok. Bertram's Hotel)
Devon - Sleeper Bus yang ada di Film Harry Potter ternyata sungguh ada di dunia nyata. Bertingkat 2 dengan warna merah menyala, inilah Bertram's Hotel yang unik.

Bagi traveler pecinta Harry Potter, pasti tahu dengan The Knight Bus, bus malam ajaib yang ditumpangi oleh Harry Potter di Film Harry Potter and The Prisoner of Azkaban.

Di film itu, The Knight Bus digambarkan sebagai bus bertingkat tiga dengan warna ungu gelap. Di dalam bus ini, terdapat ranjang yang digunakan untuk tidur para penumpangnya. Zaman sekarang bus ini disebut sebagai sleeper bus.

Nah, di dunia nyata bus ala film Harry Potter ini ternyata sungguhan ada. Bus ini bisa dinaiki dan diinapi traveler. Berlokasi di Devon, Inggris bus ini sudah disulap menjadi penginapan yang bernama Bertram's Hotel.

Tempat tidur di lantai bawah bus (dok. Bertram's Hotel)Tempat tidur di lantai bawah bus (dok. Bertram's Hotel) Foto: undefined


Dilihat detikTravel dari laman resminya Selasa (21/8/2018), dari luar sleeper bus ini memang mirip dengan bus-nya Harry Potter. Cuma warnanya saja yang beda, yaitu merah menyala. Tapi ketika sudah masuk ke dalam, bus ini sudah seperti sebuah penginapan betulan.

Di lantai bawah, ada 2 ranjang single bed untuk traveler. Di dekat kursi sopir, ada toilet plus kamar mandi shower yang bisa digunakan untuk traveler.

Kamar mandi di samping kursi supir (dok. Bertram's Hotel)Kamar mandi di samping kursi supir (dok. Bertram's Hotel) Foto: undefined


Selain itu, di lantai bawah juga ada sofa bed buat duduk-duduk santai sekaligus ada mini bar, serta pemutar piringan hitam yang bisa digunakan. Area ini bisa digunakan traveler buat santai-santai sore.

Naik ke atas tangga menuju ke lantai 2, traveler akan disambut oleh nuansa klasik retro yang kental. Itu terlihat dari sejumlah perabotan, dapur, tv kuno yang ditata di area yang difungsikan sebagai dapur, ruang makan, serta ruang keluarga ini.

Nuansa retro kental terasa (dok. Bertram's Hotel)Nuansa retro kental terasa (dok. Bertram's Hotel) Foto: undefined


Di lantai 2, ada ranjang double bed yang difungsikan sebagai master bedroom. Semua interior di bus ini sangat sesuai dengan temanya, yaitu era tahun 1950-an yang klasik dan unik.

Meski mirip dengan bus di film Harry Potter, sang pemilik penginapan justru terinspirasi membuat penginapan ini dari novel karangan Agatha Christie. Novel dan poster Agatha Christie juga terdapat di berbagai penjuru Bertram's Hotel.

Traveler bisa menginap di hotel bus ini. Tarifnya mencapai 516 Poundsterling (setara Rp 9,6 juta) untuk durasi menginap selama 7 malam. Bus ini bisa diinapi 5 orang sekaligus. Cocok buat diinapi bareng teman-teman. Tertarik?


(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED