Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Agu 2018 07:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Wisata Belanja Serba Ada di Melbourne, Ini Tempatnya

Shinta Angriyana
detikTravel
Queen Victoria Market di Melbourne, Australia (Shinta/detikTravel)
Melbourne - Traveler yang mau liburan ke Melbourne, Australia dan gemar belanja jangan lupa singgah ke tempat yang satu ini. Inilah Queen Victoria Market.

Terletak di Queen Street, Melbourne, Australia, Queen Victoria Market menjual aneka barang serba ada di sini. Bahkan, suvenir-suvenir lucu incaran para turis ada di sini. Tidak heran, tempat ini jadi salah satu daftar wajib saat pergi ke Melbourne, Australia.

Mulai dari kebutuhan sehari-hari, seperti makanan dan minuman ada di sini. Salah satu yang terkenal adalah aneka daging segar dari peternak Australia. Kalau mau mencari daging sapi Australia asli dengan harga murah, inilah tempatnya.

Makanan-makanan di Queen Victoria Market (Shinta/detikTravel)Makanan-makanan di Queen Victoria Market (Shinta/detikTravel)


Mau makanan jadi, ada juga lho. Ada aneka borek, roti Turki yang lezat dengan isian daging sapi, domba, keju dan sayuran. Burger, keju, susu, dan olahan lainnya juga bisa ada.

Nah, ada satu makanan lezat yang wajib dicoba di Queen Victoria Market, Melbourne. Inilah American Doughnut atau donat khas Amerika. Donat bulat diisi dengan pasta berry, digoreng dan dihidangkan hangat dengan gula pasir. Manisnya pas dan tidak bikin enek. Siap-siap antre ya kalau mau beli donat yang satu ini.

American Doughnut (Shinta/detikTravel)American Doughnut (Shinta/detikTravel)

Masih di kawasan yang sama, ada kedai kopi kecil bernama Padre. Kedai ini menyajikan aneka jenis kopi dunia, termasuk Indonesia. Bagi pecinta kopi asli, long blacknya wajib jadi pilihan.

Nah, buat traveler yang mau cari oleh-oleh murah, QVM jadi pusatnya. Boneka koala dan kanguru mini dijual AUD 10 (Rp 100 ribuan) untuk 10 buah. Ada gelas, gantungan kunci, bumerang, bahkan kaus dengan harga miring.

Satu buah kaus di sini dijual mulau AUD 5 (Rp 50 ribu) dengan bahan katun yang nyaman. Jaket tebal jenis sweater dan hoodie dijual mulai AUD (Rp 100 ribu) saja dengan berbagai model.

Aneka suvenir (Shinta/detikTravel)Aneka suvenir (Shinta/detikTravel)

Asyiknya, di momen musim dingin saat ini, pada hari tertentu ada event seru setiap malamnya. Ada Winter Market dengan aneka barang unik dan makanan yang tidak kalah lezat.

Traveler harus memperhatikan betul waktu kunjungan di Queen Victoria Market. Senin dan Rabu tutup, serta hari lain buka mulai pukul 06.00 pagi dan Minggu pukul 09.00 pagi, jam tutup setiap hari pun berbeda-beda. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA