Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Sep 2018 12:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Melihat India Mini di Negeri Merlion

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Little India di Singapura (Shinta/detikTravel)
Foto: Little India di Singapura (Shinta/detikTravel)
Singapura - Singapura punya berbagai tempat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Little India, yang merupakan miniatur Negeri Bollywood.

Inilah Little India, salah satu kawasan Singapura yang penuh dengan suasana India, baik secara dekorasi maupun warganya. Kalau biasanya pecinan atau Chinatown terkenal dengan etnis Tionghoa yang bermukim di suatu wilayah, kalau ini etnis India.

Kawasan Little India cukup luas, dengan nuansa warna-warni dicampur suasana peranakan yang kental. Mulai dari ruko, pedagang, sampai berbagai tempat ibadah yang ada di kawasan tersebut. detikTravel berkunjung ke sana beberapa waktu lalu.

Deretan penjual berbeda di setiap kawasan. Salah satu yang terbesar adalah Tekka Centre, sebuah pasar yang menjual aneka pernak-pernik India, seperti kain sari, bunga, wewangian, sampai kebutuhan sehari-hari seperti daging dan sayur.

Tidak jauh dari Tekka Centre, ada juga deretan yang menjual pernak-pernik kecantikan. Mulai dari salon sampai tempat relaksasi khusus wanita ada di sini. Cocok bagi traveler wanita yang suka memanjakan diri.

Aneka barang yang dijual (Shinta/detikTravel)Aneka barang yang dijual (Shinta/detikTravel)
Nah, ada juga deretan yang menjual aneka emas dan perak. Emas dan perhiasan yang dijual di sini pun berbeda dari tempat lainnya, lebih unik dan otentik.

Ada satu lagi pusat perbelanjaan yang terkenal di Little India, yakni Mustafa Centre. Inilah pusat perbelanjaan besar yang terdiri dari sejumlah gedung dan buka 24 jam setiap hari, traveler bebas mau datang kapan saja.

Apapun dijual di Mustafa Centre. Seperti makanan, minuman, kebutuhan rumah tangga, kosmetik, sampai barang-barang mewah dengan harga miring. Pokoknya, siap-siap kalap jika datang ke sini.

Soal makanan yang dijual, tentu tidak jauh-jauh dari khas India, seperti roti prata dan aneka kari. Tetapi ada juga makanan lain yang dijual seperti rendang, nasi briyani, chicken rice dan jenis kuliner lain.

Toko-toko di Little India (Shinta/detikTravel)Toko-toko di Little India (Shinta/detikTravel)
Mayoritas, barang-barang yang dijual di Little India diimpor langsung dari negeri asalnya, India. Meskipun, ada juga yang diimpor dari negara lain atau dibuat dari Singapura.

Puas belanja dan makan, ada banyak spot instagenic buat berfoto di sini. Ada beberapa spot mural keren yang bisa dijadikan latar berfoto. Atau bangunan dengan warna-warna cantik yang keren.

Salah satu spot mural di Little India (Shinta/detikTravel)Salah satu spot mural di Little India (Shinta/detikTravel)
Nah, kalau traveler mau berkunjung ke Little India, cukup mudah caranya. Bisa naik MRT ke Little India, atau tujuan Farrer Park jika mau ke Mustafa Centre. Mudah dan murah bukan? (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED