Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Sep 2018 19:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kastil Ini Makin Populer Gara-gara Pangeran Harry & Meghan Markle

Kurnia Yustiana
detikTravel
Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kastil Windsor (Jonathan Brady/Pool via Reuters)
Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kastil Windsor (Jonathan Brady/Pool via Reuters)
Windsor - Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah di Kastil Windsor, Inggris. Kastil ini pun belakangan makin ramai dikunjungi turis.

Kastil Windsor berlokasi di Windsor, Inggris, sekitar 40 km dari pusat London. Kastil menjadi lokasi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Mei 2018 lalu. Sejak Royal Wedding itu, semakin banyak traveler yang ingin berkunjung ke Kastil Windsor.

Dikutip detikTravel dari Lonely Planet, Kamis (6/9/2018), sebuah survei diadakan oleh Isango, perusahan penyedia tur, untuk mencari tahu destinasi mana yang paling digemari untuk liburan musim panas.

Survei ini diikuti 1.000 customer, dan hasilnya menunjukkan Kastil Windsor menempati posisi pertama destinasi yang digemari. Reservasi tiket untuk mengunjungi Kastil Windsor disebut menunjukkan peningkatan 92% setelah digelarnya pernikahan Duke dan Duchess of Sussex itu.

(Indah Mutiara Kami/detikTravel)(Indah Mutiara Kami/detikTravel)
Sekilas tempat tinggal keluarga Kerajaan Inggris pun bisa traveler lihat saat berkunjung. Windsor memang menjadi kastil terbesar dan tertua di dunia yang masih menjadi tempat tinggal. Bicara soal kastil tertua, Kastil Windsor berdiri sejak berabad-abad lalu, tepatnya di abad ke-11.

(Indah Mutiara Kami/detikTravel)(Indah Mutiara Kami/detikTravel)
Dilihat dari situs resmi Royal Collection Trust, kastil dibangun pada masa pemerintahan William the Conqueror atau William I. Sejak pemerintahan Henry I, anak dari William I, Kastil Windsor telah digunakan sebagai tempat tinggal.

Hingga kini, Kastil Windsor menjadi salah satu kediaman Ratu Elizabeth II. Ia pun kerap menghabiskan akhir pekannya di kastil seluas 5 hektar ini. Selain itu, Pangeran Harry dan Meghan Markle juga tinggal di sini.

BACA JUGA: Pameran Spesial Ini Pajang Gaun Pengantin Meghan Markle

Meskipun menjadi tempat tinggal, Kastil windsor tetap terbuka untuk turis. Kastil dibuka setiap hari, sekitar pukul 10.00 sampai 16.15 waktu setempat. Kalau mau berkunjung sebaiknya booking tiket terlebih dahulu. Biaya tiketnya 21.20 Poundsterling (Rp 406 ribu) per orang.

Traveler diajak tur keliling ke berbagai sisi kastil, termasuk Kapel St George yang merupakan tempat pemberkatan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, State Apartments, Semi-state Rooms, prosesi pergantian penjaga dan lain sebagainya. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED