Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Sep 2018 07:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Yang Unik di Havana, Kondom Jadi Benda Multifungsi

Syanti Mustika
detikTravel
Penggunaan kondom sebagai alat pancing di Kuba (Alexandre Meneghini/Reuters)
Penggunaan kondom sebagai alat pancing di Kuba (Alexandre Meneghini/Reuters)
Havana - Jangan kaget bila traveling ke Havana, Kuba. Kamu menemukan kondom menjadi alat bantu memancing nelayan. Di sini, kondom sangat mulitifungsi lho!

Dilansir detikTravel dari Reuters, Kamis (6/9/2018) ternyata kondom di Kuba tidak berfungsi hanya sebagai alat kontrasepsi saja. Namun penggunaannya juga di beragam bidang lho.

Bila traveler bermain ke pantai, akan terlihat nelayan yang menggunakan kondom sebagai alat bantu untuk menangkap ikan. Nelayan akan mengikat kailnya ke kondom yang telah ditiup menjadi balon dan melemparkannya ke laut.

 Kondom di pabrik anggur (Alexandre Meneghini/Reuters) Kondom di pabrik anggur (Alexandre Meneghini/Reuters) Foto: undefined


Selain itu, kondom juga digunakan di pabrik anggur di Havana. Mereka menggunakan kondom sebagai penutup botol-botol anggur. Jadi di saat fermentasi anggur telah mencapai puncaknya, dilihat dari semakin menggembangnya kondom, barulah pemilik anggur menjual minumannya.

Bahkan kondom juga digunakan sebagai balon untuk konser dan pesta anak-anak lho. Mereka meniupnya menjadi balon, menyatukannya dan membiarkan kumpulan balon kondom yang bening itu terbang mengikuti angin.

Fenomena penggunaan kondom tidak biasa ini juga ada penyebabnya. Selain tektur kondom yang elastis dan tahan udara, faktor ekonomi dan banyaknya beredar di pasaran juga menjadi penyebabnya.

Pasokan kondom di Kuba relatif melimpah, karena adanyanya fokus negara-negara di Karibia pada kesehatan seksual. Juga harga kondom sangat murah karena disubsidi pemerintah.

Jadi traveler jangan kaget ya, jika di Havana, Kuba di tepi pantai ada yang meniup kondom. (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED