Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Sep 2018 19:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kastil Horor Tempat Syutingnya The Nun

Syanti Mustika
detikTravel
Kastil Corvin tempat syuting The Nun (Muzeul Castelul Corvinilor)
Kastil Corvin tempat syuting The Nun (Muzeul Castelul Corvinilor)
Hunedoara - Kastil horor dan terbengkalai yang menjadi latar The Nun ternyata ada di dunia nyata lho. Seperti apa dan di mana?

Film horor terbaru berjudul The Nun menyita perhatian masyarakat tidak hanya dari cerita seramnya dan karakter Valak saja. Lokasi syutingnya pun menjadi tanda tanya, dimanakah ada kastil besar yang menjadi latar tempat cerita The Nun.

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Senin (10/9/2018) kastil yang menjadi latar tempat film The Nun bernama Corvin Castle. Kastil ini berada di Hunedoara, Transylvania, Rumania.

(Muzeul Castelul Corvinilor)(Muzeul Castelul Corvinilor) Foto: undefined


Kastil Corvin termasuk ke dalam 7 keajaiban yang berada di Rumania. Kastil megah ini juga termasuk ke dalam kastil termegah di Eropa. Bangunan megah ini dibangun pada abad ke 14 di bawah perintah John Hunyadi bersama putranya Matthias Corvinus. Keluarga ini merupakan salah satu keluarga berpengaruh di Eropa. Jadi Kastil Corvin juga dikenal dengan nama Hunyadi Castle dan Hunedoara Castle.

Pondasi yang kokoh, halaman yang luas, bangunan yang megah tentu akan membuat siapapun yang datang terpesona. Tentu saja, kastil ini salah satu bangunan bergaya Gotik-Renaisans yang menawan di Eropa.

https://awsimages.detik.net.id/community/media/visual/2018/09/10/7a543ad4-5b8d-4439-9808-c3d0a1754e7f.jpeg?a=1
(Muzeul Castelul Corvinilor)

Kastil ini juga memiliki jembatan gantung yang kokok den penompang tinggi. Halaman di dalam kastil juga luas dan memiliki kapel. Kastil ini memiliki 50 kamar megah dengan seni ukirnya menawan.

Banyak kisah yang menyelimuti kastil ini. Corvin Castle dulunya juga pernah menjadi penjara dan benteng pertahanan. Bahkan masyarakat Rumania juga percaya bahwa kastil ini adalah tempat tinggal dan asal muasal dari Drakula.

Di dalam kastil terdapat sumur se dalam 30 meter yang digali oleh tawanan Turki. Mereka mau menggali karena dijanjikan kebebasan ketika pekerjaan selesai. Sumur ini digali selama 15 tahun 28 hari untuk mencapai sumber air.

(Muzeul Castelul Corvinilor)(Muzeul Castelul Corvinilor) Foto: undefined


Traveler jangan bayangkan kastil ini terbengkalai dengan susana suram dan gelap seperti di film The Nun ya. Kastil ini sangatlah terurus dan megah, dan menjadi salah satu kastil favorit wisatawan.

Serta lokasinya tidak berada di perbukitan dan wilayah terpencil lho. Kastil ini berada tidak jauh dari kota dengan banyak akomodasi di sekitarnya. Jadi memang selalu ramai wisatawan.

Kastil Corvin tidak hanya menjadi latar film The Nun lho. Tenryata ada beberapa film terkenal yang menggunakan latar tempat di sini, seperti Ladi of Castle, Ghost Rider 2, What About Love dan Fright Night. Bahkan kastil ini juga menjadi insprirasi film animasi Hotel Transylvania.

 (Muzeul Castelul Corvinilor) (Muzeul Castelul Corvinilor) Foto: undefined


Selain menjadi objek wisata, kastil ini juga sering idgunakan untuk event dan perayaan momen tertentu. Untuk masuk ke dalam kastil, traveler dikenakan biaya masuk 4 Euro (Rp 69 ribu), dan pelajar sekitar 1 Euro (Rp 17 ribu). (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA