Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Sep 2018 23:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Gereja Cantik di Jantung Kota Melbourne

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
St Pauls Cathedral di Melbourne (Shinta/detikTravel)
St Paul's Cathedral di Melbourne (Shinta/detikTravel)
Melbourne - Kota Melbourne di Australia punya aneka bangunan bersejarah. Salah satunya adalah St Paul's Cathedral, yang letaknya ada di pusat kota.

Tidak jauh dari tempat ikonik Melbourne, Flinders Street, St Paul's Cathedral merupakan gereja aliran Anglikan yang ada di jantung Kota Melbourne. Bangunan ini persis berada di depan Federation Square. detikTravel sempat berkunjung ke sana beberapa minggu lalu.

Dulunya, St Paul's Cathredal dibangun berkisar tahun 1880-1933. Gereja ini juga dibuat dengan gaya gotik yang unik, sehingga memiliki ciri khas tersendiri di antara bangunan Melbourne yang lainnya.

Salah satu sudut gereja (Shinta/detikTravel)Salah satu sudut gereja (Shinta/detikTravel)

Traveler bisa masuk untuk sekadar berkeliling gereja maupun berdoa. Selama tidak ada ibadah, pengunjung bisa masuk dan melihat berbagai sudut gereja yang cantik.

Bukan hanya tempat ibadah, di samping bangku-bangku untuk berdoa, juga ada beberapa benda bersejarah tentang gereja dan aliran Anglikan di Victoria, Australia. Traveler bisa sambil belajar juga di sini.

Di samping itu,adajugaKids
Kids Area (Shinta/detikTravel)Kids Area (Shinta/detikTravel)
Area untuk pengunjung yang membawa anak-anak. Tidak jauh dari sana, ada beberapa museum mini tentang sejarah Anglikan dan gereja St Paul's Cathedral




Selain itu, St Paul's Cathedral juga merupakan pusat gereja Anglikan di negara bagian Victoria. Ditambah, jadi landmark arsitektur di negara bagian yang sama. Tidak heran jika menjelang akhir pekan banyak orang yang mau ke sini baik berdoa maupun wisata.

Gereja Cantik di Jantung Kota MelbourneFoto: Shinta Angriyana/detikTravel

Tepat di sebelah tempat pembaptisan, ada toko kecil yang menjual aneka pernak-pernik kerohanian. Yang mau bawa buah tangan atau alat penunjang ibadah juga bisa lho.

Nah, traveler bisa berkunjung ke sini setiap hari selama tidak ada kegiatan kerohanian. Namun, St Paul's Cathedral mengenakan biaya AUD 5 untuk traveler yang ingin mengambil gambar, yang digunakan untuk donasi. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED