Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Sep 2018 08:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Crazy Rich Asians dan Pesona Wisata Urban Singapura

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Patung Merlion, ikon negara Singapura (Thinkstock)
Foto: Patung Merlion, ikon negara Singapura (Thinkstock)
Singapura - Film Crazy Rich Asians tengah jadi tontonan yang populer saat ini. Sebagian besar lokasi syuting ada di Singapura dan bisa dikunjungi wisatawan.

Banyak sudut Singapura yang ditampilkan dalam film Crazy Rich Asians. Tempat-tempat tersebut umumnya jadi favorit turis, karena juga jadi tempat wisata andalan yang dimiliki Singapura.

Dari adegan demi adegan yang sebagian besar ada di Negeri Merlion tersebut, memperlihatkan bagaimana Singapura memiliki potensi wisata urban dengan suasana tata kota rapinya. Mulai dari suasana, atraksi, sampai kuliner kelas Michelin Star.

Pesona urban Singapura melekat kuat menjadi latar film. Crazy Rich Asians seperti bukan hanya menyajikan film drama romantis, tetapi juga memperlihatkan bagaimana Singapura mengemas kota dengan baik dan teratur serta menjadi daya tarik turis internasional, tidak terkecuali Indonesia, yang jadi salah satu pasar besarnya.

Setidaknya, lebih dari setengah aneka tempat di Singapura menjadi sorotan. detikTravel, Kamis (20/9/2018) telah merangkum sejumlah tempatnya:

1. Gardens by The Bay

Crazy Rich Asians dan Pesona Wisata Urban Singapura
(Shinta/detikTravel)

Salah satu adegan paling penting di film Crazy Rich Asians mengambil lokasi di Gardens by the Bay, taman besar ikonik Singapura. Inilah taman raksasa yang punya koleksi tanaman dari seluruh dunia. Bahkan, ada di dalam ruangan alias indoor dan ber-AC.

Gardens by the Bay juga jadi tempat yang wajib dikunjungi di Singapura. Traveler bisa melihat air terjun raksasa indoor, taman bunga yang luas sampai jembatan tinggi yang keren.

2. Chinatown

Crazy Rich Asians dan Pesona Wisata Urban Singapura(Wahyu/detikTravel)

Ingat adegan saat Rachel bertemu sahabatnya, Peik Lin? Mereka berada di salah satu restoran yang letaknya berada di Bukit Pasoh Road, Chinatown. Pecinan Singapura tidak hanya menyajikan sejumlah pernak-pernik etnis Tionghoa, tetapi juga bercampur budaya peranakan yang kental.

3. Esplanade

Teater raksasa di Singapura, yang jadi pusat pameran seni juga tidak luput dari sorotan film Crazy Rich Asians. Meskipun tidak langsung menjadi lokasi syuting, tetapi Esplanade acap kali muncul dalam sejumlah potongan gambar. Ini karena lokasinya yang strategis dari Marina Bay Sands dan Merlion Park.

4. Merlion Park

Crazy Rich Asians dan Pesona Wisata Urban Singapura
(Rafika/d'Traveler)

Siapa yang tidak tahu ikon Singapura satu ini? Bahkan, sejumlah orang mengatakan berkunjung ke Merlion Park menjadi tempat sah sudah ke Singapura. Tidak hanya patung singa yang mengeluarkan air, tetapi di sini traveler bisa melihat Singapura secara umum dengan tata kota yang cantik.

5. Newton Food Center

Ingat adegan saat Nick mengajak Rachel menikmati kuliner Singapura? Adegan tersebut berlangsung di Newton Food Center, salah satu pusat kuliner yang berada di jalan Newton. Di pusat kuliner yang sudah ada sejak tahun 1971 ini traveler bisa menemukan makanan Nasi Hainan, laksa, dan aneka jajanan Singapura lainnya.

6. Raffles Hotel
Crazy Rich Asians dan Pesona Wisata Urban Singapura
(TripAdvisor)

Sampai di Singapura, Rachel dan Nick menginap di sebuah hotel. Penginapan yang mereka pilih adalah Raffles Hotel, salah satu bangunan terkenal di Singapura. Hotel ini dibangun oleh Sarkies Brothers yang dulunya mengelola hotel mewah di era kolonial. Tidak heran, Raffles Hotel memiliki suasana vintage kental dengan gaya neo-Renaissance.

7. Chijmes

Crazy Rich Asians dan Pesona Wisata Urban Singapura(Visit Singapore)

Pernikahan teman Nick Young diadakan dengan suasana yang sangat romantis. Siapa sangka, setting gereja di film tersebut nyatanya kini bukan lagi sebuah tempat ibadah. Memang, dulunya ini adalah kapel dan sekolah Katolik, namun kini sudah jadi pusat hiburan dengan sejumlah restoran. Namun, traveler juga bisa berwisata sejarah sekaligus hang out bersama teman-teman di gereja bergaya gothik ini.

8. Singapore Flyer
Crazy Rich Asians dan Pesona Wisata Urban Singapura(Ardan/detikTravel)

Bianglala raksasa Singapura, Singapore Flyer juga ada lho di salah satu cuplikan film. Ini adalah salah satu wahana seru yang bisa dicoba untuk melihat Singapura dari ketinggian. Traveler bisa melihat sudut kota Singapura selama 30 menit yang cantik di sini. (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED