Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Sep 2018 13:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ada Museum Pizza, Isinya Bikin Mendadak Lapar

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Museum Pizza di Chicago, AS (US Pizza Museum)
Museum Pizza di Chicago, AS (US Pizza Museum)
Chicago - Bukan hanya barang antik dan fosil saja yang ada di museum, tapi juga pizza. Mampir ke museum ini dijamin bikin kamu mendadak lapar.

Walau sejatinya pizza berasal dari Italia, tapi pengembangannya juga cukup populer di Negeri Paman Sam. Sejarah panjang pizza di Amerika pun bisa dilihat di US Pizza Museum, Chicago.

Dilihat detikTravel dari situs resminya, Selasa (25/9/2018) pop-up museum yang akan hadir pada bulan Oktober mendatang ini akan menampilkan sejarah dari aneka kreasi pizza di sejumlah negara bagian AS.

Museum pop-up ini akan hadir akhir September in Museum pop-up ini akan hadir akhir September in (US Pizza Museum)
Mulai dari sejarah akan pizza khas Chicago, New York dan aneka memorabilianya bisa dilihat di sini. Jadi bukan cuma pizza saja.

Awalnya, sang pendiri bernama Kendall Bruns hanya mengkoleksi menu saja. Namun, hobinya mulai bergeser ke memorabilia terkait pizza seperti mainan hingga kotak pembungkusnya.

Tak Jarang Bruns mengobrol dengan para pemilik pizza yang antusias, tapi sedikit yang peduli akan sejarah panjang pizzanya. Dari situ Bruns mengambil inisiatif untuk menciptakan website hingga museum berjalan atau pop-up museum.

Mulai dari sejarah pizza di AS hingga memorabilia Mulai dari sejarah pizza di AS hingga memorabilia (US Pizza Museum)
Namun, Bruns berharap banyak agar museum pizzanya dapat menemukan tempat tetap di Chicago kali ini. Semoga saja.

Bagi traveler yang tengah liburan di Amerika, bisa mampir ke museumnya di Chicago. Jika datang pada 28-30 September mendatang, kamu malah bisa melihatnya secara cuma-cuma.



(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA