Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Okt 2018 21:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Sungguhan Ada! Tur Bertema Raja Narkoba Pablo Escobar

Shinta Angriyana
detikTravel
Ilustrasi Pablo Escobar (Nola)
Medellin - Legenda gembong narkoba Pablo Escobar ceritanya kini sangat mendunia. Bahkan, jejak-jejaknya masih ada di Kolombia.

Salah satunya adalah Medellin, tempat yang paling banyak memiliki jejak raja narkoba tersebut. Bahkan, saking banyaknya cerita yang terjadi di Medellin, sampai-sampai ada tur jejak Pablo Escobar.

Tidak heran, Medellin seakan menjadi saksi bisu aktivitas peredaran obat terlarang yang dikepalai oleh Sang Raja. Tempat-tempatnya selalu punya cerita tentang aktivitas gelapnya.

Salah satu sudut kota Medellin (Lucy Sherriff/CNN Travel)Salah satu sudut kota Medellin (Lucy Sherriff/CNN Travel)


Operator tur tersebut adalah Medellin City Tours. Produk yang ditawarkan sesuai dengan temanya, yakni 'Pablo Escobar Tour', yang akan mengajak traveler berkeliling kota seperti El Poblado, Monaco Building yakni apartemen Pablo Escobar sampai kampung halamannya yakni Envigado, La Paz.

Tahu tempat persembunyian terakhir Pablo Escobar? Nah, traveler bakal diajak kesana. Persisnya berada di Los Olivos.

Tidak hanya tempat-tempat historisnya, tetapi ada satu tempat yang unik. Yakni, traveler diajak ke makam Pablo Escobar, yang dulu, pemakamannya dihadiri 25 ribu orang.

Potret kota Medellin (Lucy Sherriff/CNN Travel)Potret kota Medellin (Lucy Sherriff/CNN Travel)


Tur ini juga dikepalai oleh warga setempat. Traveler akan diajak berkeliling tempat-tempat tersebut sambil mendengar cerita dibalik kisah seorang Pablo Escobar. Menarik bukan?

Operator tur juga menyediakan layanan jemput di hotel, mobil pribadi sampai asuransi untuk menjamin perjalanan traveler.

Nah, traveler yang mau coba harus membayar biaya USD 99 (Rp 1,48 juta). Tur juga berjalan setiap hari dari mulai 9 pagi sampai 2 siang waktu setempat, namun bisa juga disesuaikan dengan menghubungi operator tur.

(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA