Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Okt 2018 09:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

6 Alasan Harus Coba Liburan ke Hainan

Kurnia Yustiana
detikTravel
Liburan di Hainan (Agoda)
Liburan di Hainan (Agoda)
Haikou - Liburan ke China tak hanya Beijing, Hainan juga menarik dikunjungi. Pulau ini menawarkan objek wisata komplet. Mulai dari wisata alam, budaya hingga kuliner.

Hainan merupakan pulau tropis di sisi selatan China, yang dapat ditempuh dari Jakarta dengan penerbangan sekitar 7 jam. Perjalanan bebas visa yang diperkenalkan untuk 59 negara, termasuk Indonesia, membuat Pulau Hainan semakin menarik dikunjungi.

Hal ini juga didukung pembenahan bandara, membuka akses ke Facebook, YouTube dan Twitter bagi para wisatawan asing. Pulau yang dijuluki sebagai Hawaii-nya China itu pun punya beragam destinasi menarik buat mengisi liburan.

Dalam rilis Agoda kepada detikTravel, Kamis (4/10/2018), berikut ini sejumlah alasan kenapa traveler harus coba liburan di Hainan:

1. Cuaca bersahabat

Saat musim dingin, suhu di Hainan tidak terlalu ekstrem, hanya sekitar 19-25 derajat Celcius. Sedangkan musim panas memang akan lebih hangat, tetapi tetap nyaman, dengan suhu 24-35 derajat Celcius.

2. Banyak pantai cantik

Pantai menjadi salah satu atraksi utama di Hainan. Ada pantai pasir putih Sanya Bay, Pantai Dadonghai berbentuk bulan sabit yang asyik untuk berselancar dan parasailing, serta pantai sepanjang 7 km di Teluk Yalong yang jadi tempat untuk berenang, menyelam, resor dan lapangan golf. Perairan jernih dekat Pulau Wuzhizhou juga memungkinkan traveler melihat hingga 27 meter ke dasar laut.

3. Beragam pilihan objek wisata

Selain pantai, masih banyak lagi objek wisata lain di Hainan. Beberapa di antaranya adalah desa-desa nelayan, taman di puncak bukit Semenanjung Luhuitou, dan Taman Kawah Gunung Berapi atau Volcanic Crater Park.

Sementara Pulau Monyet Nanwan adalah satu-satunya pulau di dunia khusus untuk para kera. Di dekatnya, ada Sea Turtles 911 yang merupakan rumah sakit khusus penyu laut. Kemudian ada pula Xinglong Tropical Botanical Gardens. Area seluas 400.000 km2 itu merupakan habitat bagi lebih dari 1.200 spesies tanaman, termasuk kopi, lada, cokelat dan durian.

4. Pengobatan tradisional China (TCM)

Pengobatan tradisional China di Hainan cukup populer. Pengobatan tradisional China begitu berkembang dan mendapat dukungan pemerintah, termasuk salah satu pusat pengobatan Rumah Sakit TCM Sanya.

5. Icip-icip kuliner lezat

Liburan ke Hainan tak lengkap kalau belum mencicipi kuliner lokal. Nasi ayam Hainan, yang rasanya familiar bagi lidah orang Indonesia, sebenarnya merupakan masakan lokal Wenchang, kota di Provinsi Hainan.

Hainan juga dikenal dengan makanan lautnya, terutama lobster. Masakan istimewa lainnya adalah bebek Jiaji dan abalone.

6. Tersedia akomodasi murah hingga yang mewah

Hainan melayani semua kalangan wisatawan, mulai dari backpacker hingga kelas atas. Meski beberapa tahun terakhir, pulau ini mulai fokus pada perjalanan premium.

Banyak hotel terkenal menawarkan akomodasi mewah di Pulau Hainan, termasuk Anantara, Banyan Tree, Conrad, Kempinski, Mandarin Oriental, Park Hyatt, Ritz Carlton dan St Regis. Tidak ketinggalan pendatang terbaru Atlantis Sanya.

Proyek yang dibuka tahun ini, dimiliki dan dikelola oleh tim yang mengawasi Atlantis the Palm di Dubai. Atlantis Hainan dilengkapi menara dengan 52 lantai, suite bawah air, bahkan laguna scuba-diving dengan 270 spesies laut. (krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED