Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Okt 2018 07:17 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Festival Cahaya Paling Spektakuler di Dunia

Syanti Mustika
detikTravel
Festival Cahaya Australia  (Parrtjima Australia)
Festival Cahaya Australia (Parrtjima Australia)
Alice Springs - Traveler yang liburan di pedalaman Australia dihibur dengan pertunjukan cahaya khas Aborigin sepanjang 2,5 km. Konon ini yangpaling spektakuler di Dunia.

Sebuah pertunjukan cahaya kotemporer khas Aborigin digelar di Australia. Konon ini adalah pertunjukan cahaya satu-satunya dan paling spektakuler di dunia dan terpanjang di Australia.

Dirangkum detikTravel, Senin (8/10/2018) pertunjukan ini bernama Parrtjima. Ini merupakan pertunjukan satu-satunya yang menceritakan dan menampilkan cahaya Aborigin karya para seniman Aborigin.

(Parrtjima Australia/Facebook)(Parrtjima Australia/Facebook)


Selama sepuluh hari sampai Minggu 7 Oktober 2018 kemarin, pertunjukan cahaya ini telah menerangi MacDonnel Ranges yang berada di kawasan Alice Springs Desert Park sepanjang 2,5 Km. Pertunjukan ini akan menjadi pertunjukan cahaya terpanjang di Australia.

Beragam formasi cahaya akan menerangi malam traveler yang berkunjung ke Alice Springs. Paduan dari modern dan budaya kuno akan terlihat dalam cerita yang terpapar dalam formasi cahaya.

(Parrtjima Australia/Facebook)(Parrtjima Australia/Facebook)

Traveler tidak akan menikmati pertunjukan lampu saja. Ini merupakan galeri seni outdoor yang menakjubkan yang menyajikan karya seni, budaya, dan cerita lokal. Serta juga memperlihatkan bagaimana jutaan lampu diatur sedemikan rupa oleh para seniman.

Para pengunjung juga bisa menikmati fasilitas seperti cafe, kawasan bebas rokok, toilet, dan beragam toko. Serta kawasan ini juga ramah anak, cocok untuk menghabiskan malam bersama keluarga.

(Parrtjima Australia/Facebook)(Parrtjima Australia/Facebook)




Tonton juga 'Serunya! Melihat Layang-layang Unicorn di Berlin':

[Gambas:Video 20detik]

(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED