Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Okt 2018 08:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

10 Rahasia Jembatan Paling Terkenal Amerika Serikat

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Jembatan Golden Gate (Ari Saputra)
Jembatan Golden Gate (Ari Saputra)
San Francisco - Golden Gate Bridge adalah salah satu landmark Amerika Serikat dari Kota San Francisco. Jembatan ini punya 10 rahasia.

Melansir CNN Travel, Senin (8/10/2018), Golden Gate Bridge menghubungkan antara Kota San Francisco dan Marin County di Amerika Serikat. Dibuka setelah empat tahun pembangunan pada tahun 1937 dengan biaya USD 27 juta, jembatan ini dirawat sekitar 200 karyawan untuk menjaga jembatan yang dilewati lebih dari 100.000 mobil per harinya.

Dari para insinyur dan pekerja besi dan tukang listrik, ada banyak kehidupan di bawah dan di sekitar jembatan karena ada bergerak di atasnya. Dari Golden Gate Bridge, traveler bisa melihat Pulau Farallons, Alcatraz, dan seluruh Kota San Francisco. Momen matahari terbit atau terbenam adalah yang terbaik menikmatinya.

CNN Travel menghabiskan satu hari menjelajahi jembatan untuk mempelajari 10 rahasia ini. Berikut rahasianya yang berasal dari orang-orang yang paling mengenal dan menyukainya.

1. Kenapa namanya Golden Gate Bridge, padahal bukan dari emas?

Kata emas merujuk pada tempat dibangunnya jembatan itu. Penamaan Golden Gate Bridge berasal dari Selat Golden Gate. Hal itu kata Paolo Cosulich-Schwartz, juru bicara Golden Gate Bridge, Highway and Transportation District, yang juga mengoperasikan jembatan itu.

Selat Golden Gate adalah perairan selebar 4,8 kilometer dan berjarak 1,6 kilometer yang menghubungkan Samudera Pasifik ke Teluk San Francisco. Ide pembangunan jembatan sudah ada sejak pertengahan abad ke-19 tetapi orang-orang berpikir bahwa itu mustahil dibangun karena arus airnya terlalu kasar dan terlalu dalam.



2. Apa warna Golden Gate Bridge, merah?

Warnanya tidak merah, meski kebanyakan orang berpikir demikian. Saat itu, Angkatan Laut AS ingin mengecat Golden Gate Bridge dengan warna hitam dan kuning agar terlihat dari ketinggian seperti warna kumbang.

Ketika jembatan dibangun, baja yang dibawa untuk membangun jembatan itu memiliki lapisan timah merah di atasnya. Tim arsitek, Irving dan Gertrude Morrow menyukai warna itu karena selaras dengan lanskap di lokasi dan akhirnya mencampur cat untuk menciptakan warna oranye yang mirip dengan warna timah merah.

3. Bisakah saya mengecat rumah saya dengan warna Golden Gate Bridge?

Bisa, traveler bisa menyalin formula catnya yang tercantum di situs web Golden Gate Bridge dan bawa ke toko cat lokal Anda.

4. Apakah Golden Gate Bridge dicat setiap tahun?

Tidak. Memang benar bahwa lapisan atas jembatan telah dicat ulang dari waktu ke waktu dengan warna oranye yang baru dan ramah lingkungan. Namun, ada beberapa bagian yang masih asli.

5. Bagian mana yang dicat?

Setiap dua tahun, para insinyur jembatan melakukan pemeriksaan setiap inci jembatan membuat rencana kerja di mana diperlukan pengecatan dan pemeliharaan lain untuk menjaga jembatan dalam kondisi yang baik. Setelah inspeksi tersebut, pengecat tahu bagian mana yang harus dicat.

6. Berapa lama cat akan bertahan?

Sebagian besar cat Golden Gate Bridge akan bertahan 25-30 tahun. Itu tergantung pada bagian jembatan mana yang dicat karena ada bagian-bagian tertentu dari jembatan yang masih memiliki cat asli dan tidak perlu dicat kembali.



7. Suara apa yang terdengar saat hari berkabut?

Ini adalah suara unik dari jembatan. Diciptakan oleh empat klakson yang menggunakan 80 pounds tekanan udara untuk menghasilkan 165 desibel suara. Dengan jangkauan hingga 9,6 kilometer, klakson itu diaktifkan ketika kondisi di sekitar Golden Gate Bridge terlalu berkabut untuk kewaspadaan bagi awak kapal yang melintas.

8. Siapa tim penyelamat Golden Gate Bridge?

Tim penyelamat yang bekerja ketika ada kejadian adalah para pekerja besi yang disebut 'Cowboys of the Sky'. Mereka, selama 17 tahun terakhir bertanggung jawab menyelamatkan orang-orang yang bermasalah dengan kejiwaannya dan ingin bunuh diri di sana.

9. Apakah Golden Gate Bridge benar-benar memiliki sebuah puisi?

Benar, ada dua, keduanya ditulis oleh Joseph P Strauss, yang diserah rancangan awal pada tahun 1921. Karyanya yakni "The Mighty Task is Done' dan 'The Golden Gate Bridge'.

10. Ini bukan rahasia

Beberapa hal dapat traveler lakukan di sana, yakni jalan-jalan santai atau bersepeda jika mengunjungi San Francisco Bay Area dan Crissy Field. Anda bisa juga naik feri melintasi selat yang dioperasikan oleh Golden Gate Bridge.

Ada pula penginapan di sekitar Golden Gate Bridge, yakni di The Presidio. Adalah bekas pangkalan militer yang berubah menjadi situs National Park Service.



(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED