Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Okt 2018 16:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Melihat Alam Bawah Laut, Tapi dalam Mal di Jakarta

Shinta Angriyana
detikTravel
Jakarta Aquarium (Agung Pambudhy/detikTravel)
Jakarta Aquarium (Agung Pambudhy/detikTravel)
Jakarta - Belajar sambil berwisata mengenal kehidupan laut tidak harus ke Derawan atau Raja Ampat. Di bagian barat Jakarta juga bisa!

Inilah Jakarta Aquarium, sebuah tempat wisata edutainment yang terletak di pusat perbelanjaan Neo Soho, Jakarta Barat. Berisi berbagai koleksi biota laut dan satwa lainnya serta menarik dikunjungi untuk berlibur di area Ibukota. detikTravel berkunjung ke sana, Selasa (16/10/2018).

Melihat Alam Bawah Laut, Tapi dalam Mal di JakartaBerbagai alat interaktif untuk pengunjung (Agung Pambudhy/detikTravel)

Seperti namanya, tempat ini diisi oleh beberapa akuarium raksasa dengan mayoritas koleksi ikan-ikan dan hewan laut. Bahkan, ada juga hewan lain seperti aneka reptil dan serangga. Semuanya diletakkan sesuai habitat alami sang hewan, karena Jakarta Aquarium juga menjadi tempat konservasi bagi sejumlah binatang.

Total, Jakarta Aquarium memiliki 600 jenis satwa. Tempatnya pun dikemas dengan modern dan interaktif. Pengunjung bukan cuma bisa melihat, tapi belajar melalui video, serta mencoba berinteraksi di touch pool sampai aqua trekking.

Melihat Alam Bawah Laut, Tapi dalam Mal di JakartaIkan kerapu raksasa (Agung Pambudhy/detikTravel)

Salah satu koleksi menarik yang dimiliki Jakarta Aquarium adalah seekor ikan Kerapu berbobot 300 kilogram. Asalnya dari Indonesia lho!

Mengenal jenis hiu, pari dan ikan laut lainnya lengkap di sini. Kalau sudah puas menjelajahi koleksi lautnya, traveler bisa melihat landak sampai pinguin yang lucu.

Melihat Alam Bawah Laut, Tapi dalam Mal di Jakarta
Aneka hiu (Agung Pambudhy/detikTravel)

Bahkan, ada koleksi ular juga. Saat siang hari, ular piton dibawa ke luar oleh salah satu petugas untuk diajak berinteraksi dengan pengunjung. Seru atau seram nih?

Melihat Alam Bawah Laut, Tapi dalam Mal di Jakarta
Koleksi serangga (Jakarta Aquarium)

Nah, Jakarta Aquarium juga punya aktivitas seru lho. Traveler bisa trekking di dalam aquarium raksasa, bahkan menginap di sana dengan ikan-ikan yang keren.

Usai menjelajahi dan bermain dengan aneka satwa, traveler bisa membeli suvenir di Ocean Wonders seperti boneka, gantungan kunci atau barang lainnya. Kalau lapar, bisa bersantap siang di Pingoo Restaurant dengan pinguin. Seru! (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED