Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Okt 2018 13:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Seperti Zaman Dulu, Toko Buku Ini Masih Menerapkan Barter

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
1. Barter Books di Alnwick, Inggris (Visit Alnwick)
1. Barter Books di Alnwick, Inggris (Visit Alnwick)
Alnwick - Sebelum ada uang, orang-orang melakukan barter untuk mendapat barang. Namun, sistem barter ini masih dipakai di sebuah toko buku lawas di Inggris.

Adalah Barter Books, sebuah toko buku bekas yang terletak di dalam Stasiun Alnwick, Inggris. Lokasinya dapat dicapai dengan berkendara dari Manchester sekitar 3 jam 15 menit.

Sekilas, toko buku bekas bergaya era Victoria ini tampak biasa saja. Dilihat detikTravel dari situs Barter Books, Jumat (19/10/2018), hanya ternyata toko buku ini masih menerapkan sistem barter untuk bukunya. Unik sekali ya.

Toko buku ini masih menerapkan sistem barter buku (Visit Alnwick)Toko buku ini masih menerapkan sistem barter buku (Visit Alnwick)

Didirikan pertama kali oleh Mary and Stuart Manley pada tahun 1991, Barter Books masih beroperasi hingga hari ini seperti zaman kejayaannya.

Menariknya, pengunjung diperbolehkan untuk menukar bukunya dengan buku yang tersedia di Barter Books. Hanya perlu diketahui, hampir semua buku di sini merupakan buku bekas atau second.

Saking banyaknya buku yang ada di sana, majalah New Statesman bahkan sampai menyebutnya sebagai 'British Library of Secondhand Bookshops.'

Suasananya pun masih bergaya era Victoria (Visit Alnwick)Suasananya pun masih bergaya era Victoria (Visit Alnwick)

Selain menjadi tempat barter buku, salah satu ruangan Barter Books juga menjadi kantin Instagramable bergaya Victoria. Terbayang baca buku dengan nuansa jadul era Victoria?

Untuk informasi, logo ikonik 'Keep Calm and Carry On' muncul pertama kali di Barter Books. Berkunjung ke sini, kamu bisa membeli aneka suvenir original bertema serupa.

Apabila wisatawan tengah liburan ke Inggris dan ingin mampir, Barter Books buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 19.00 waktu setempat.


Tonton juga video 'Wisata Malam ke Toko Buku 24 Jam di Taiwan':

[Gambas:Video 20detik]

(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED