Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Okt 2018 09:31 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Sumur di India yang Tidak Biasa

Grandyos Zaf
detikTravel
Agrasen Ki Baoli di India (Grandyos Zafna/detikTravel)
Agrasen Ki Baoli di India (Grandyos Zafna/detikTravel)
New Delhi - Sumur di India yang satu ini tak sekadar bulat. Melainkan bertingkat dengan seratusan anak tangga.

India termasuk tujuan favorit dari para traveler dunia. Teramat banyak tempat yang bisa dikunjungi di India, tidak terkecuali di New Delhi. Jika wisata ke Red Fort, Qutub Minar, India Gate dan Masjid Jama sudah biasa, cobalah untuk datang ke Agrasen Ki Baoli.

detikTravel berkunjung ke sana Selasa (16/10/2018) kemarin. Agrasen Ki Baoli merupakan salah satu sumur bertingkat yang pernah dipakai untuk mengambil air pada eranya. Sumur ini didirikan pada abad ke-14, dengan tinggi bangunan mencapai 60 meter.


(Grandyos Zafna/detikTravel)(Grandyos Zafna/detikTravel)

Sumur tersebut merupakan salah satu peninggalan arsitektur termegah dari masa lalu. Traveler bisa turun ke sisi bawah sumur melewati tiga tingkat bangunan, dengan 103 anak tangga.

Bagi pecinta fotografi, tempat ini sangat menarik untuk difoto, karena bangunan ini memiliki perspektif yang sangat indah. Selain itu, banyak burung merpati, gagak hingga alap-alap yang berterbangan hilir mudik memutari area sumur, yang mendukung foto semakin bagus.

(Grandyos Zafna/detikTravel)(Grandyos Zafna/detikTravel)

Buat yang suka berswafoto, Agrasen Ki Baoli juga menjadi spot yang bagus. Siap-siap bawa kamera maupun ponsel untuk mengabadikan momen-momen wisata di sini.

Nah, untuk wisata ke sumur bertingkat tidaklah sulit. Lokasinya di Hailey Road, Jantar Mantar, New Delhi. Dari India Gate traveler bisa berjalan kaki antara 10-15 menit. Namun jika naik kendaraan umum seperti taksi maupun tuktuk ada baiknya memperlihatkan lokasi ini melalui aplikasi pencari jalan.

Untuk memasuki Agrasen Ki Baoli, traveler juga tidak perlu membayar uang sepeserpun alias gratis. Traveler bisa langsung masuk ketika tiba di halaman depan. Namun sangat disayangkan, masih sedikit informasi yang terdapat di Agrasen Ki Baoli ini mengenai sejarah dan asal-usul bangunannya.

(Grandyos Zafna/detikTravel)(Grandyos Zafna/detikTravel)


(Grandyos Zafna/detikTravel)(Grandyos Zafna/detikTravel)
(zaf/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED