Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Okt 2018 07:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Musim Gugur di Kanagawa Jepang, Ini Aktivitas Serunya

Shinta Angriyana
detikTravel
Momiji Sankelen (dok. Prefektur Kanagawa)
Momiji Sankelen (dok. Prefektur Kanagawa)
Kanagawa - Jepang bukan sekadar Tokyo dan Osaka. Ada juga Kanagawa, yang tidak kalah seru dan asyik untuk dinikmati saat musim gugur kali ini.

Informasi yang diperoleh detikTravel dari Prefektur Kanagawa, Senin (22/10/2018) Kanagawa letaknya berada di Kanto, tepatnya di Pulau Honsu, Jepang. Lokasinya persis berhadapan dengan Samudera Pasifik dengan ibukota Yokohama. Kalau dari Tokyo, sekitar 30 menit jarak tempuhnya.

Yokohama sangat cantik dikunjungi saat musim gugur. Traveler bisa melihat daun-daun dar pepohonan dengan warna oranye dan kuning yang cantik. Pas banget yang suka hunting foto!

Nah, pepohonan tersebut dapat traveler temukan di beberapa taman. Salah satunya Yamashita Park, yang punya pohon ginkgo berjajar di dua sisi jalan. Traveler bisa menemukannya mulai dari Osanbashi di Jalan Nihon Odori.

Musim Gugur di Kanagawa Jepang, Ini Aktivitas SerunyaPepohonan dengan pemandangan cantik di Kanagawa (dok. Prefektur Kanagawa)

Kalau mau taman yang lebih besar, ada Sankeien Garden dengan luas mencapai 17.500 meter persegi. Taman ini ditanami Pohon Maple dan Ginkgo, serta ada juga beberapa bangunan bersejarah di sini.

Kalau mau eksplor lebih dalam suasana bersejarah, cobalah ke kota tua Kamakura. Ada toko bernama Wargo cabang Kamakura Komachi yang menyewakan kimono di sekitar stasiun Kamakura. Bisa berfoto pakai kimono di depan kuil juga lho!


Lapar? Kuliner di Kanagawa wajib traveler coba. Bahkan, ada festival di Yokohama Red Brick Warehouse bernama Kanagawa Ranch Food Collection 2018. Festival tahunan ini menghadirkan hidangan dari pertenakan lokal seperti sate, yakiniku, kroket, gelato, susu dan aneka hidangan lainnya.


Musim Gugur di Kanagawa Jepang, Ini Aktivitas SerunyaCupnoodles museum (dok. Prefektur Kanagawa)


Ditambah, ada kuliner ramen khas Yokohama yang terkenal. Bahkan, ada museum tentang ramen lho yakni Shinyokohama Raumen Museum. Ramen-ramen terkenal dengan rasa yang lezat dan autentik bisa ditemukan di sini.

Kalau mau belajar tentang mie ramen instan dan sejarah serta pembuatannya, ada Cupnoodles Museum yang interaktif. Traveler diajak belajar berbagai jenis ramen dan cara membuatnya. Dijamin tidak akan bosan kalau ke sini!

Bagaimana, kamu mau coba ke Kanagawa saat di Jepang? (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED