Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Okt 2018 21:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Video 9GAG Ini Bikin Kaki Jadi Lemas

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Huashan Trail (iStock)
Huayin - Jika biasanya Instagram 9GAG memposting hal-hal lucu, tapi tidak kali ini. Postingan jalur trekking di pinggiran tebingnya bikin kaki lemas!

Dilihat detikTravel, Senin (22/10/2018) jalur trekking itu adalah Huashan Trail di China. Suatu jalur trekking yang juga disebut sebagai salah satu jalur trekking paling berbahaya di dunia.

Huashan Trail berlokasi di Gunung Huashan, Kota Huayin, Provinsi Shaanxi. Huashan Trail ini merupakan deretan kayu yang sambung-menyambung. Saat makin curam, deretan kayu ini digantikan dengan tangga besi yang tertanam di gunung. Jalur kayu ini berada di ketinggian ratusan meter. Ditambah lagi, jalur ini lebarnya tidak lebih dari 30 cm.

Tak ada pagar pengaman bagi wisatawan yang ingin menelusuri jalur ini. Kamu hanya harus menyewa perlengkapan keamanan naik gunung sebelum memasuki Hushan Trail. Di jalur ini, rantai jadi satu-satunya pegangan yang membuat kamu tidak terjatuh ke dasar gunung.

Rute yang paling berbahaya dinamakan Changong Zhandao. Rute ini tidak datar melainkan vertikal. Tidak juga terbuat dari kayu, tapi terbuat dari besi. Besi-besi tersebut disusun vertikal seperti tangga. Karena hanya muat untuk satu orang, jika orang paling atas terpeleset, maka orang bawahnya pun akan ikut terpeleset.

Video di Instagram 9GAG yang aslinya milik akun Instagram everchanginghorizon, menampilkan tentang Huashan Trail. Ditonton lebih dari 3 juta kali, banyak komentar pada postingan video tersebut. Ada yang takut hingga penasaran mau coba.

Berikut videonya:


(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA