Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Okt 2018 12:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bukan Hotel Kapsul Biasa di Jepang, Ada Saunanya!

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: (dok Do-C)
Foto: (dok Do-C)
Tokyo - Inovasi hotel kapsul terus ditingkatkan untuk menarik wisatawan. Di Jepang, ada hotel kapsul khusus wanita yang ada fasilitas saunanya. Kuy Ladies!

Hotel kapsul sudah menjai pilihan para traveler untuk akomodasi budget. Apalagi di Jepang, banyak akomodasi hotel kapsul yang ramai diminati para traveler. Demi menarik perhatian lebih lagi, hotel kapsul jepang pun melakuan inovasi dengan tambahan fasilitas sauna.

Dirangkum detikTravel dari beragam sumber, Kamis (25/10/2018) hotel kapsu lni bernama ℃ (Do-C) sauna + sleep. Hotel kapsul ini berada di 1-8-1 Ebisu, Shibuya, Tokyo. Tidak jauh dari Stasiun JR Ebisu.

Bukan Hotel Kapsul Biasa di Jepang, Ada Saunanya!(dok Do-C)

Inovasi inilah yang membedakan hotel kapsul ini dengan hotel yang lain. Mereka menawarkan pengalaman saunda ala Finladia untuk wisatawan. Jangan traveler bayangkan hotel kapsul ini sempit dan ala kadarnya, hotel ini cukup lega. Bahkan ada ruang tamu berisi bangku dan meja yang biia digunkaan untuk makan maupun bekerja lho.

Sedangkan untuk kamarnya, tidak jauh berbeda dengan kamar kapsul hotel pada umunya. Ada kasur, bantal, dan pengatur pencahayaan kamarnya.

Ladies yang ingin sauna bisa langsung datang kapan saja. Karena layanan mereka 24 jam. Jadi saat capek jalan-jalan dan pulang tengah malam, bisa melepas lelah dengan sauna sebelum tidur. Ugh pasti habis sauna, tidurnya pulas banget!

Bukan Hotel Kapsul Biasa di Jepang, Ada Saunanya!(dok Do-C)

Perlu traveler ketahui nih, tarif tidur di sini dihitung per jam, begitu juga dengan sauna. Hotel ini memang diperuntukan bagi traveler yang ingin transit dan rehat sejenak. Traveler bisa pilih apakah mau sauna saja, atau tidur, atau juga bis keduanya.

Traveler bisa menggunakan pemanas sauna dan pendinginan sepuasnya. Juga ada mandi uap dengan aroma mint yang segar. Setelah gerah dan panas-panasan di sauna, traveler bisa juga memilih mandi air dingin sambil duduk di bangku pemandiannya. Kamu bisa memilih suhu 15 ℃, 20℃, 25 ℃, 30 ℃ dan suhu kamar.

Bukan Hotel Kapsul Biasa di Jepang, Ada Saunanya!
(dok Do-C)

Untuk dapat menginap di hotel dan merasakan fasilitas sauna traveler dikenakan biaya menginap 4.900 Yen (Rp 665 ribu) permalam.. Sedangkan untuk tidur, 1.500 Yen (Rp 203 ribu) di 1 jam pertama. Bila ingin keduanya, mulai dari 2.500 Yen (Rp 338 ribu) per jam nya ( tidur di pod 1 jam + 1 jam sauna). Jika ingin lebih lama, traveler hanya dikenakan tambahan bayaran 500 Yen (Rp 67 ribu) di 1 jam selanjutnya.





Tonton juga 'Skylodge, Hotel Kapsul Transparan di Atas Tebing':

[Gambas:Video 20detik]

(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED