Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Okt 2018 08:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

India Punya Biara Tertinggi di Dunia

Grandyos Zafna
detikTravel
Foto: Biara Tangyud di India (Grandyos Zafna/detikTravel)
Shimla - Salah satu biara tertinggi di dunia ada di India. Biara ini dibangun di abad ke-14 dan berada di ketinggian 4.587 Mdpl. Brrr!

Suasana sepi menyelimuti salah satu biara tertinggi di dunia ini. Biara Tangyud Monastery atau Komic Monastery berada di Kaza, salah satu kota indah di Lembah Spiti, Himachal Pradesh, India Utara. Jaraknya 750 km dari Ibukota New Delhi, India .

Kaza merupakan salah satu destinasi populer di kalangan wisatawan yang suka wisata alam. Di Kaza banyak terdapat hotel dan resoran yang menyambut wisatawan. Di sini juga banyak terdapat bangunan kuno, istana raja, biara dan gompas.

India Punya Biara Tertinggi di DuniaFoto: (Grandyos Zafna/detikTravel)


Beberapa waktu lalu detikTravel ke Kaza dan berkunjung ke Biara Tangyud. Tidak ada aktivitas yang tampak dan suasana sepi menyelimuti biara ini. Terlihat salju berada di halaman dan sekitar biara.

Suasana sangat tenang, terlihat beberapa biksu di dalam biara. Juga terlihat bangunan biara ini terawat dan terjaga. Tempat ini sangat cocok untuk traveler yang ingin mencari ketenangan dengan pemandangan langsung menghadap Lembah Spiti.

Biara ini adalah salah satu dari dua biara sekte Sakya yang tersisa di Spiti. Di tahun 1855 dilaporkan terdapat 60 biksu di biara ini.

India Punya Biara Tertinggi di DuniaFoto: (Grandyos Zafna/detikTravel)


Jika diperhatikan, bangunan biara didomisili oleh warna merah dan putih dan mirip kastil China. Ini adalah bukti bahwa pembangunan biara di awal abad ke-14, ketika Sekte Sakyapa di puncak kejayaannya di masa kekuasan Mongol.

Traveler yang tertarik berkunjung ke biara, bisa menggunakan mobil sewaan ke sini. Jaraknya hanya 4 Km dari pusat Kota Kaza.

India Punya Biara Tertinggi di DuniaFoto: (Grandyos Zafna/detikTravel)





Tonton juga 'Hujan Lebat, Bangunan Suci di India Terendam':

[Gambas:Video 20detik]

(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA