Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Okt 2018 22:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Si Gunung Iblis yang Cantik Bagai Lukisan

Bona
detikTravel
Foto: Diablerets si gunung iblis (REUTERS/Denis Balibouse)
Foto: Diablerets si gunung iblis (REUTERS/Denis Balibouse)
Jenewa - Swiss punya sebuah sebuah gunung bernama Diablerets. Dijuluki Gunung Iblis, Diablerets punya wajah cantik bagaikan lukisan di musim gugur.

Diablerets adakah gunung cantik yang punya cerita mistis. Di balik wajah cantiknya, Diablerets punya julukan Gunung Iblis. Lho kok bisa?

Pada abad ke-18, pernah terjadi sebuah longsor besar di Lembah Lizerne, Valais, Swiss. Longsor tersebut sungguh besar sampai akhirnya membentuk danau yang diberi nama Derborence atau Lec de Derborence, seperti yang diintip detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (30/10/2018).

Longsor tersebut sungguh besar sampai menimbulkan hujan batu di area lembah. Masyarakat setempat percaya hal tersebut merupakan perbuatan iblis. Akhirnya, Diablerets dijuluki Gunung Iblis.

Karena kecantikannya, Diablerets sering menjadi tujuan para turis yang datang ke Swiss. Traveler bisa mengunjungi danau ini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau bus turis.

Si Gunung Iblis yang Cantik Bagai Lukisan
(REUTERS/Denis Balibouse)

Ada dua pilihan untuk bisa sampai ke sini yaitu jalur darat dari kawasan Conthey dan kapal dari kawasan Gryon.

Begitu tiba di Gunung Iblis, kamu bukannya takut malah akan terpukau. Bagaimana tidak, pemandangan dari pantulan gunung dalam genangan danau benar-benar cantik.

Saking cantiknya, keindahan Gunung Iblis disamakan dengan lukisan Monet. Apalagi saat musim gugur tiba.

Indahnya pepohonan yang berwarna kuning, merah dan oranye mengelilingi danau dan gunung. Suasananya mendadak romantis!

Si Gunung Iblis yang Cantik Bagai Lukisan
(REUTERS/Denis Balibouse)

Kamu tak cuma bisa berfoto dengan keindahan yang luar biasa ini, tapi juga berenang atau berkemah di sekitar danau. Saking cantiknya, kamu betah untuk menatap Gunung Iblis ini dengan waktu yang lama.

Kawasan Gunung Iblis biasanya akan ramai pada bulan Juni, September, dan Oktober. Selain pemandangan yang cantik, bulan-bulan tersebut juga memiliki cuaca yang bersahabat. Kamu tertarik?

(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA