Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Nov 2018 19:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mau Keliling Jepang dengan Ninja?

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi ninja (BBC Magazine)
Ilustrasi ninja (BBC Magazine)
Tokyo - Jasa translator dan fotografer untuk traveling mungkin sudah biasa. Bagaimana kalau traveling ditemani ninja di Jepang? Penasaran?

Jasa fotografer dan translator sangat mudah dan gampang ditemui saat traveling. Kita bisa mencari infonya di beragam website jasa traveling. Namun bagaimana ceritanya jika traveling ditemani oleh Ninja saat di Jepang?

Dilihat detikTravel dari Soranews, Kamis (1/11/2019) ditemani oleh guide Ninja tidak hanya menjadi khayalan lagi. Traveler hanya perlu mendownload aplikasi WappinGuide.

Jangan traveler bayangkan 'benar-benar ditemani' oleh ninja ya. Aplikasi ini nantinya akan membantu traveler menemukan guide profesional (berkostum ninja) hanya dalam waktu 15 menit. Sangat cepat seperti ninja bukan?

Melalui aplikasi ini juga, kamu akan langsung terhubung dengan penduduk asli Jepang yang akan membuat perjalanan kamu saat di Jepang lebih mudah, menarik dan menyenangkan.

Aplikasi ini lebih tepatnya mempermudah traveler yang berkunjung ke Jepang untuk menemukan guide profesional hanya dalam 15 menit. Wisatawan bisa melihat keahlian, rating dan harga guide di aplikasi ini.

Nantinya aplikasi ini juga akan menghubungkan traveler dengan guide via chatting. Jadi turis dan guide akan langsung berkomunikasi, transaksi pembayaran, kontrak dan janji bertemu.

Gagasan untuk menghadirkan aplikasi guide yang melayani dengan sangat cepat ini digagas oleh seorang mahasiswa bernama Takeru Kobayashi. Dia yang juga berprofesi sebagai guide ninja (guide dengan kostum ninja) sering berinteraksi dengan turis Asing.

Karena seringnya dia berinteraksi dengan turis, Kobayashi pun mengetahui apa yang diinginkan turis saat di Jepang. Mereka ingin saat berada di Jepang mudah mendapatkan akses dan informasi.

Aplikasi WappingGuide akan diluncurkan pada musim semi tahun depan. Untuk sementara aplikasi ini hanya bisa digunakan di Tokyo saja. (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED