Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Nov 2018 09:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Klub Renang Unik yang Tahu Pantai Rahasia di Hong Kong

Bona
detikTravel
Klub renang yang tahu pantai rahasia di Hong Kong (REUTERS/Hannah McKay)
Klub renang yang tahu pantai rahasia di Hong Kong (REUTERS/Hannah McKay)
Hong Kong - Di Hongkong ada komunitas renang yang unik karena anggotanya lansia. Mereka berenang dari pelabuhan menuju pantai tersembunyi yang cantik.

Dilihat detikTravel dari Reuters, Selasa (6/11/2018) komunitas ini terdiri dari sekitar 50 orang yang mayoritas adalah lansia. Komunitas ini akan berenang setiap harinya dari Pelabuhan Hong Kong menuju Sai Wan Swimming Shed.

Sai Wan Swimming Shed adalah sebuah pantai tersembunyi yang berada di antara bukit curam. Kebanyakan yang tahu tempat ini adalah warga lokal, bukan wisatawan.

Tempat ini memiliki jembatan kecil untuk yang mau berenang. Pemandangan lautan biru juga jadi latar yang indah di Pantai Sai Wan Swimming Shed.

Para perenang lansia di Hong Kong (REUTERS/Hannah McKay)Para perenang lansia di Hong Kong (REUTERS/Hannah McKay) Foto: undefined


Spot tersebut memiliki gudang yang berisi ruang ganti, loker dan pancuran air khusus untuk komunitas renang. Para lansia ini membayar USD 19 atau sekitar Rp 284.520 per bulannya.

Bangunan gudang tersebut telah dibangun sekitar tahun 1960-1970-an. Pada jaman tersebut, gudang ini sangatlah terkenal karena masih jarang sekali fasilitas renang seperti itu.

"Saya sudah datang ke sini selama 40 tahun dan hampir setiap hari," ujar Yin Sing (83) kepada Reuters. Dia bahkan rela mendaki bukit untuk datang ke tempat ini, termasuk di akhir pekan.

 Spot renang rahasia (REUTERS/Hannah McKay) Spot renang rahasia (REUTERS/Hannah McKay) Foto: undefined


Berenang tiap hari di Sai Wan Swimming Shed, para lansia ini juga merasakan hal yang berbeda dari tahun ke tahun. Semakin hari, kualitas air laut semakin menurun.

Namun tetap terus berenang membuat mereka sehat. Sehingga para lansia ini tetap berenang, walaupun di antara kapal-kapal atau sampah plastik.


(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED