Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Nov 2018 07:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Jangan Kaget! Di Prancis Ada Monster Raksasa

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Aksi robot keren di Kota Toulouse (Eric Cabanis/ AFP)
Foto: Aksi robot keren di Kota Toulouse (Eric Cabanis/ AFP)
Toulouse - Atraksi keren di awal November ini ada di Toulouse, Prancis. Di sana ada parade boneka robotik raksasa. Salah satunya laba-laba. Penasaran?

Apa jadinya kalau laba-laba dan monster dari mitos Yunani kuno ada di dunia nyata dan mengelilingi kota? Membayangkannya saja seram kan, namun tidak dengan warga Kota Toulouse, 677 km dari Paris, Prancis.

Dikumpulkan detikTravel, Kamis (8/11/2018) monster raskasa mengelilingi Kota Toulouse semenjak awal November lalu. Bukan monster sebenarnya, mereka adalah robot-robot raksasa dari perusahaan La Machine. Mereka perusahaan teater yang dikenal dengan produk mesin raksasanya.

(Eric Cabanis/ AFP)(Eric Cabanis/ AFP)
Selama 4 hari, monster-monster ini berkeliling Kota Toulouse. Monster-monster ini adalah bagian dari pertunjukan berjudul The Guardian of the Temple. Monster-monster ini bernama Ariane dan Asteron.

Asterion adalah Minotaur raksasa yang berbentuk manusia berkepala banteng. Mahluk ini memiliki tinggi 15 meter. Sedangkan Ariane berbentuk laba-laba raksasa dengan berat mencapai 50 ton!

(Eric Cabanis/ AFP)(Eric Cabanis/ AFP)
Dua mahluk raksasa ini akan berkeliling kota. Apakah mereka jalan sendiri? Tidak, robot ini dioperasikan oleh para staf yang mencapai 16 orang di setiap robot. Merekalah yang mengatur pergerakan sampai ke desahan nafas monster.

Dua robot raksasa ini menarik wisatawan. Selama 4 hari, 1-4 November, turis memadati Kota Toulouse. Setelah robot-robot ini berkeliling, mereka akan berdiri di ruang terbuka kota.

Atraksi robot raksasa ini juga dalam rangka pembukaan dari ruang publik yang sedang dihidupkan oleh Kota Toulouse. Keren ya? (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED