Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Nov 2018 16:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Fernando Torres dan Kuil Terapung Cantik di Jepang

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Instagram/fernandotorres)
Foto: (Instagram/fernandotorres)
Hatsukaichi - Fernando Torres melanjutkan karir sepakbolanya di Jepang. Tidak hanya itu, rupanya Torres juga sekalian jalan-jalan ke berbagai destinasinya.

Setelah melanglang buana ke berbagai liga top di Eropa, Fernando Torres melanjutkan karir sepakbolanya di Sagan Tosu. Klub sepakbola Jepang yang bermain di Divisi Satu J. League. Torres pun menambah daftar pemain top Eropa yang bermain di Liga Jepang tersebut, sebut saja Andreas Iniesta dan Lukas Podolski.

Namun tampaknya, Torres tidak hanya sekadar bermain sepakbola. El Nino, begitu julukannya memanfaatkan waktu di sana untuk sekalian traveling di Negeri Sakura.

Seperti dilihat detikTravel dari Instagram pribadinya, fernandotorres pada Kamis (8/11/2018) Torres baru-baru ini memposting foto dengan panorama yang cantik. Berupa gerbang yang terlihat terapung di atas laut.

View this post on Instagram

Beautiful Japan #itsukushima

A post shared by ғᴇʀɴᴀɴᴅᴏ ᴛᴏʀʀᴇs (@fernandotorres) on Oct 31, 2018 at 1:07am PDT



Gerbang terapung itu merupakan bagian dari Kuil Itsukushima. Suatu kuil di Pulau Miyajima, Kota Hatsukaichi, Prefektur Hiroshima. Bukan hanya gerbangnya yang terapung, tapi kuilnya juga!

detikTravel pernah mendatangi kuil tersebut, yang harus ditempuh naik kapal ferry dari Pelabuhan Miyajimagushi ke Pelabuhan di Pulau Miyajima sekitar 15 menit. Kuil Itsukushima sendiri disebut-sebut sebagai'one of the top three scenic spots in Japan'

Kuilnya merupakan kuil untuk penganut kepercayaan Shinto. Bangunannya serba merah dan terbuat dari kayu. Lokasinya menjorok ke laut, yang ketika air sedang pasang, maka kuilnya akan terlihat seolah terapung di atas air. Keren!

Gerbang kuilnya yang jadi pemandangan ikonik Pulau Miyajima (Kurnia Yustiana/detikTravel)Gerbang kuilnya yang jadi pemandangan ikonik Pulau Miyajima (Kurnia Yustiana/detikTravel)


Kuil Itsukushima cukup luas yang terbagi dalam beberapa bagian. Ada bagian koridor barat dan timur, Haraiden yang berada di tengah sebagai tempat berdoa, Taka-Butai sebagai bagian tertinggi untuk pementasan seni tari, Hira-Butai di paling depan untuk menyambut tamu dan masih banyak lagi.

Bagian dalam Kuil Itsukushima (Afif Farhan/detikTravel)Bagian dalam Kuil Itsukushima (Afif Farhan/detikTravel)


Bicara soal sejarah, kuil yang masuk dalam daftar World Heritage Sites UNESCO itu sudah berumur lebih dari 1400 tahun. Walau zaman berubah, kuilnya tetap terawat dan indah. Selain Kuil Itsukushima, masih banyak pagoda, kuil bahkan sampai patung Buddha tidur di sana.

Sekalian di Pulau Miyajima, traveler dapat merasakan budaya Jepang yang terasa tradisionalnya. Jangan lupa cicipi berbagai makanan yang menggoyang lidah, belanja dan yang pasti bermain dengan rusa-rusa yang jinak.

Saat air lautnya surut (Afif Farhan/detikTravel)Saat air lautnya surut (Afif Farhan/detikTravel)


Kalau datang di siang hari, biasanya airnya surut. Tapi itu tak mengurangi keindahannya, sebab bisa jalan-jalan di sekitar gerbang terapung dari Kuil Itsukushima tersebut. Asyik juga buat foto-foto.

Fernando Torres saja sudah ke sana, kamu kapan? (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED