Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Nov 2018 18:19 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

5 Festival Musim Dingin Seru di Korea

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Hwacheon Sancheoneo Ice Festival (dok KTO)
Foto: Hwacheon Sancheoneo Ice Festival (dok KTO)
Seoul - Liburan ke Korea Selatan di musim dingin nggak kalah asyik dari musim lainnya. Ada beragam festival meriah yang bakal digelar.

Banyak hal menarik yang dapat traveler jelajahi di Korea Selatan. Tak sekadar K-Pop dan wisata belanja, terdapat pula aneka festival yang diadakan untuk mengisi liburan traveler. Saat musim dingin misalnya, paling tidak ada lima festival yang dapat dikunjungi.

Dalam rilis Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kepada detikTravel, Senin (12/11/2018), berikut ini 5 festival musim dingin di Korea Selatan:

1. Hwacheon Sancheoneo Ice Festival

Hwacheon Sancheoneo Ice Festival akan diadakan tanggal 5-27 Januari 2019 di Sungai Hwacheoncheon, Hwacheon-gun, Gangwon. Dalam festival ini akan ada beragam aktivitas dan atraksi seperti memancing ikan trout di sungai yang permukaannya beku, flying fox, patung es dan salju.

Hwacheon Sancheoneo Ice Festival termasuk satu dari empat festival musim dingin utama di dunia, dengan kunjungan yang mencapai angka 1 juta setiap tahunnya.

2. Inje Icefish Festival

Musim dingin tiba, saatnya menjajal ice fishing di Inje Icefish Festival. Ini merupakan kegiatan memancing dari lubang permukaan sungai yang membeku. Lokasinya di Jembatan Injedaegyo, Nam-myeon, Inje-gun, Gangwon.

Tak hanya memancing, pada festival yang berlangsung bulan Januari ini ada pula event lainnya yang sayang dilewatkan. Mulai dari mencicipi olahan ikan segar, ice sledding dan sepakbola es.

BACA JUGA: Inilah Istana Paling Ikonik di Korea Selatan

3. Taebaeksan Snow Festival

Beranjak ke kawasan pegunungan Taebaeksan, akan diadakan festival salju pada Januari mendatang. Festival tersebut menawarkan pengalaman musim dingin yang sesungguhnya buat traveler.

Traveler akan dimanjakan dengan keindahan patung salju serta es yang dibuat oleh para seniman. Di sini juga digelar pameran patung salju internasional hingga permainan tradisional khas musim dingin.

4. Pyeongchang Trout Festival

Festival ini akan diadakan di Sungai Odaecheon, Pyeongchang-gun, Gangwon, bulan Desember 2018 hingga Februari 2019. Tema festivalnya adalah 'A Winter Story of Snow, Ice, and Trout'. Beragam kegiatannya adalah memancing ikan trout, sledding dan tradisional sledding.

Peyongchang sendiri termasuk destinasi yang sayang dilewatkan saat liburan musim dingin. Pemandangannya begitu indah, sampai-sampai dijuluki 'The Alps of Korea'.

5. Hongcheon River Ginseng Trout Festival

Setiap musim dingin tiba, wisatawan berdatangan ke Sungai Hongcheongang untuk mencari ginseng trout. Ikan ini spesial karena diberi makan ginseng hongcheon yang berusia 6 tahun.

Hongcheon River Ginseng Trout Festival di bulan Januari ini makin seru dengan adanya aneka atraksi, kuliner dan hiburan. Seperti memancing di es dengan tangan kosong dan seru-seruan di Snow World yang dioperasikan oleh Vivaldi Park. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED