Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Nov 2018 08:48 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Museum Kodok di Swiss, Lucu Banget!

Bona
detikTravel
Foto: The Frog Museum di Swiss (REUTERS/Denis Balibouse)
Foto: The Frog Museum di Swiss (REUTERS/Denis Balibouse)
Jenewa - Swiss bukan cuma indah alamnya saja. Di daerah Estavayer-le-Lac, ada sebuah museum unik yang isinya kodok. Kodok tersebut dibuat jadi diorama yang lucu!

Inilah The Frog Museum, tempat wisata unik di wilayah Estavayer-le-Lac. Estavayer-le-Lac ditempuh sekitar satu jam dari Kota Jenewa, seperti yang diintip detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (13/11/2018).

Seperti namanya, The Frog Museum berisikan kodok. Museum ini didirikan oleh petugas jaga eksentrik, Francois Perrier pada tahun 1850. Perrier memiliki kecintaan terhadap kodok.

Tapi yang membuat unik, kodok-kodok ini dibuat menjadi diorama. Diorama ini terinspirasi dari kehidupan pada abad ke-19.

Museum ini memiliki sekitar 108 koleksi kodok yang berasal dari berbagai pelosok negeri. Perrier membawanya ketika ia pulang dari berbagai tempat di Swiss.

Museum Kodok di Swiss, Lucu Banget!Foto: Lucunya kodok-kodok ini (REUTERS/Denis Balibouse)


Kodok-kodok tersebut dibersihkan isi perutnya dan diisi dengan pasir. Kemudian ia membuat kodok-kodok tersebut dengan pose-pose lucu.

Ada kodok yang sedang makan layaknya manusia, bermain kartu sampai bilyard. Mereka dibuat semirip mungkin dengan kehidupan manusia abad ke-19.

Walau bertema kodok, museum ini juga memiliki tema yang lain. Museum ini memiliki koleksi 200 lampu yang digunakan oleh kereta api Swiss.

Selain itu ada pula senjata Swiss dan tanda kebesaran dalam pertempuran. Kamu tertarik?
Museum Kodok di Swiss, Lucu Banget!Foto: Diorama ini ide dari kehidupan di abad ke-19 (REUTERS/Denis Balibouse)
(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA