Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Nov 2018 13:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kota Kelahiran Stan Lee yang Jadi Setting Film Marvel

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Mendiang Stan Lee (imdb)
Mendiang Stan Lee (imdb)
New York City - Hari ini dunia berduka atas berpulangnya Stan Lee, bapak komik Marvel. Traveler bisa mengenangnya dengan berkunjung ke tempat kelahirannya.

Traveler pecinta film dan komik Marvel tentu mengenal sosok mendiang Stan Lee, komikus legendaris atau bapak dari kebanyakan karya Marvel. Senin kemarin (12/11), Stan Lee meninggal dunia di umurnya yang ke-95 di Los Angeles setelah sempat mengalami gangguan pernafasan.

Lahir dari imigran Rumania kelas pekerja dengan nama Stanley Martin Lieber di New York pada tahun 1922. Ia mengadopsi nama pena ketika bekerja sebagai pengisi teks di Timely Comics yang nantinya berubah menjadi Marvel Comics.

Dalam perjalanan hidupnya, Kota New York menjadi saksi lahir dan bertumbuh Stan Lee sebagai seorang penulis dan komikus Marvel.

Kota Kelahiran Stan Lee yang Jadi Setting Film MarvelTokoh Stan Lee (imdb)
Dilansir detikTravel dari CNN, Selasa (13/11/2018), Stan diketahui memulai karirnya sebagai asisten Timely Comics di Bronx pada tahun 1939. Untuk informasi, Timely Comics adalah cikal bakal dari Marvel Comics.

Dalam rentang tahun 1961 hingga 1968, Stan mengeluarkan karya-karyanya yang kini menjadi legenda di dunia pop culture. Secara urutan beberapa di antaranya seperti Fantastic Four, Spiderman, The Incredible Hulk, Captain America, Iron Man, Thor dan X-Men.

Robert Downey Jr dan Gwyneth Paltrow saat syutingRobert Downey Jr dan Gwyneth Paltrow saat syuting (robertdowneyjr/Instagram)
Tak hanya jadi tempat kelahiran Stan, New York juga ikut ambil bagian dalam banyak film Marvel. Yang paling ikonik adalah Times Square yang jadi setting film Spiderman yang dibintangi Tobey Maguire hingga Central Park yang sering dikunjungi Robert Downey Jr (Iron Man) dengan kekasihnya Pepper Pots (Gwyneth Paltrow).

Karakter Peter Parker (Spiderman) di Times SquareKarakter Peter Parker (Spiderman) di Times Square (Marvel Studios)
Selain dua tempat di atas, tentunya masih ada lebih banyak tempat di New York terkait mendiang Stan Lee dan karyanya Marvel.

Selamat jalan Stan Lee. Dunia akan merindukan sang tokoh humanis yang kerap menyebarkan pesan kebaikannya lewat sosok superhero di tiap film Marvel. Terima kasih atas semua kenangan indah dalam lembaran komik yang mengisi hari-hari di masa kecil banyak orang. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED