Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Nov 2018 21:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan ke Peru, Kunjungi Destinasi Top Ini

Kurnia Yustiana
detikTravel
Nazca Lines di Peru (iStock)
Nazca Lines di Peru (iStock)
Jakarta - Dari beragam objek wisata keren di Peru, ada beberapa destinasi utama yang sayang dilewatkan. Mulai dari Machu Picchu sampai Nazca Lines.

Peru menawarkan destinasi wisata situs arkeologi dan alam yang menawan. Bicara soal wisata di Peru, tentunya tak lepas dari Machu Picchu, yang telah masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1983. Situs bersejarah di daerah Cusco ini tak jarang masuk dalam bucket list traveler dunia.

"Machu Picchu rasanya jadi bucket list banyak orang. Biasanya traveler mengunjungi Machu Picchu, Cusco, Sacred Valley, itu sudah tiga destinasi sekali jalan," ujar Susan Santos de Cardenas, Istri Duta Besar Peru untuk Indonesia, dalam acara Peru Cultural Morning di Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Liburan ke Peru, Kunjungi Destinasi Top IniMachu Picchu di Peru (Brent Stirton/Getty Images)

Selain itu, traveler bisa menyempatkan buat mengunjungi destinasi lainnya yang tak kalah unik, Nazca Lines di sekitar Gurun Nazca. Ini berupa rangkaian geoglif, garis-garis panjang menyerupai beragam bentuk dan usianya mencapai ribuan tahun.

Nazca Lines ini jumlahnya ratusan, tersebar di kawasan gurun. Karena ukurannya yang besar, maka Nazca Lines biasanya dapat dilihat keseluruhan oleh turis dari ketinggian. Seperti dengan naik pesawat.

"Banyak orang ingin melihat Nazca, yang hanya bisa dilihat dari udara," tutur Susan.

Memang ada beberapa Nazca Lines yang bisa dilihat tanpa naik pesawat. Namun pengalaman wisata tentunya lebih maksimal dari ketinggian. Banyak operator yang menyediakan tur Nazca Lines naik pesawat.

"Via darat mungkin hanya bisa lihat 2. Tapi dengan pesawat bisa lihat beberapa," ucapnya. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED