Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Nov 2018 17:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Accio! Dunia Sihir Harry Potter Muncul di Bandara Changi

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: A Wizarding World Holiday di Bandara Changi (Changi Airport Group)
Foto: A Wizarding World Holiday di Bandara Changi (Changi Airport Group)
Singapura - Menyambut liburan akhir tahun, Bandara Changi di Singapura tampil beda. Bandara ini dihias dengan suasana dunia sihir Harry Potter.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka menyambut liburan akhir tahun, Changi Airport Group (CAG) mengadakan perayaan tematik menghiasi interior bandara. Kali ini, mulai 16 November 2018 hingga pertengahan Februari 2019, Bandara Changi akan menyambut traveler dengan suasana dunia sihir bertemakan A Wizarding World Holiday.

Dalam rilis Changi Airport Group kepada detikTravel, Senin (19/11/2018), festival tahunan Bandara Changi kali ini terinspirasi oleh seri novel Harry Potter dan film Fantastic Beasts karangan JK Rowling.

Bandara dihiasi empat set dunia sihir Harry Potter yang tersebar di tiga terminal. Semuanya menyerupai beberapa lokasi ikonik yang terdapat di film-film Harry Potter dan Fantastic Beasts. Berbagai aktivitas juga akan digelar, dan bikin traveler serasa masuk dalam dunia magis. Berikut ini beragam spot yang menarik dikunjungi:

1. Hogsmeade Village di Terminal 3

(Changi Airport Group)(Changi Airport Group)
Hogsmeade Village begitu ikonik dalam film Harry Potter. Terinspirasi dari pemandangan orisinil dari desa tersebut, set berukuran besar di T3 Terminal Keberangkatan menampilkan Hogsmeade yang dipenuhi oleh rumah dengan atap bersalju dengan latar belakang kastil Hogwarts yang memukau.

Untuk semakin membawa pengunjung ke suasana liburan, bandara akan dihiasi oleh salju buatan dan hiasan lampu di area ini. Tak ketinggalan pemandangan berbagai toko-toko khas, seperti Zonko's Joke Shop, Madam Puddifoot's Tea Shop, the Owl Post Office dan toko permen Honeydukes. Pengunjung juga berkesempatan melihat lebih dekat kereta Hogwarts Express lho.

2. Diagon Alley di Terminal 3

Masih di Terminal 3, pengunjung akan merasakan memasuki salah satu area paling terkenal, Diagon Alley, di mana para siswa membeli perlengkapan sekolah seperti baju seragam dan tongkat sihir.

Telusuri area ini untuk melihat beberapa toko-toko ikonik seperti Madam Malkin's Robes for all Occasions, Weasleys' Wizard Wheezes, dan Quality Quidditch Supplies. Kalau mau foto-foto, sudah tersedia seragam sekolah Hogwarts dan jubah di Madam Malkin's Robes for all Occasions.

Menuju area Wand Challenge, traveler dapat mencoba menggerakkan tongkat sihir dan mengucap mantra seperti dalam film Harry Potter. Cukup gerakan tongkat sihir dan ikuti instruksi selanjutnya untuk melihat seberapa banyak mantra yang diucapkan dengan benar.

Ada lagi yang wajib dicoba, bermain Quidditch. Silakan bermain Toss Challenge dengan mengendarai sapu terbang dan melempar bola Quaffle ke dalam serangkaian lingkaran yang bergerak.

3. Whomping Willow di Terminal 2

(Changi Airport Group)(Changi Airport Group)
Traveler mungkin ingat cerita saat mobil terbang yang dinaiki Ron Weasley menabrak pohon Whomping Willow. Di T2, ada spot foto dengan Whomping Willow yang unik itu. Jangan lupa bawa tongsis jika ingin berfoto dengan mobil terbang yang tersangkut di pohon.

Nah tak hanya Harry Potter, traveler dapat mengunjungi area bertema Fantastic Beast dari film yang lagi tayang. Datangi area Newt Scamander's Menagerie di Terminal 1 Transit Hall. Saatnya foto-foto dengan berbagai makhluk ajaib di seri Fantastic Beasts. Petunjuknya, perhatikan objek-objek bersinar untuk menemukan makhluk ajaib!

4. Koleksi suvenir eksklusif Harry Potter

Bandara Changi juga menyediakan berbagai cinderamata dan barang-barang untuk koleksi premium dari seri Harry Potter. Terdapat suvenir boneka dengan desain masing-masing karakter, Harry Potter, Ron Weasley, Hermione Granger, Hedwig, serta 2-in-1 bantal leher yang didesain sesuai asrama sihir Hogwarts, Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw, dan Slytherin.

Pengunjung dapat membeli suvenir ini dengan pembelian minimal SGD 10 (Rp 106 ribu) di Bandara Changi. Tak hanya itu, untuk anggota Changi Rewards dapat menukarkan gratis satu set 9 Wizarding World Premiums yang ditotal dari akumulasi pembelanjaan. (krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA