Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Nov 2018 21:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Saat Mobil Pemadam Kebakaran Jadul Disulap Jadi Hotel Kece

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Mobil pemadam kebakaran jadul yang disulap jadi hotel kece (holidaycottages.co.uk)
Mobil pemadam kebakaran jadul yang disulap jadi hotel kece (holidaycottages.co.uk)
Keswick - Siapa sangka mobil pemadam kebakaran jadul bisa diubah jadi penginapan yang kece. Buktinya bisa traveler temukan di Inggris. Seperti apa?

Inilah Red Rescue Retreat, sebuah penginapan unik di dekat Keswick, kota kecil yang berjarak 2 jam perjalanan dari Manchester, Inggris. Hotel ini unik karena terbuat dari mobil pemadaman jadul.

Bentuk mobil pemadam kebakaran jadul ini memang berbeda dengan mobil pemadam yang sering kita lihat sekarang. Bentuknya kotak dan tinggi, serta belum dilengkapi dengan tangga.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (20/11/2018), mobil pemadam kebakaran jadul ini mengalami transformasi jadi sebuah hotel dengan 2 lantai. Lantai 1 difungsikan sebagai kamar tidur anak, sedang lantai 2 digunakan sebagai kamar tidur utama.

Saat Mobil Pemadam Kebakaran Jadul Disulap Jadi Hotel KeceKamar tidur utama di lantai 2 (holidaycottages.co.uk)


Antara lantai 1 dan 2 hotel dihubungkan dengan anak tangga. Uniknya, tiang yang biasa digunakan para pemadam untuk meluncur ke bawah secara cepat tetap dipertahankan.

Jadi traveler pun bisa meluncur dengan tiang ini kalau memang malas naik turun tangga. Hotel ini bisa menampung 4 orang, 2 dewasa dan 2 anak-anak. Pas untuk satu keluarga.

Saat Mobil Pemadam Kebakaran Jadul Disulap Jadi Hotel KeceTraveler bisa meluncur turun (holidaycottages.co.uk)


Setiap kamar tidur dilengkapi dengan TV dan meja rias. Sementara di lantai bawah, ada dapur, sofa, dan lemari pendingin.

Untuk kamar anak, ranjangnya bertema pemadam kebakaran juga. Hotel ini juga dilengkapi dengan kostum dan selang mainan untuk dipakai main anak-anak di bagian belakang. Seru!

Untuk menginap di hotel pemadam kebakaran ini, traveler harus merogoh kocek sekitar 402 Poundsterling (setara Rp 7,5 jutaan) selama seminggu. Jika dibagi per hari-per orang, traveler cukip mengeluarkan 14 poundsterling (sekitar Rp 262 ribuan) saja. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED