Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Nov 2018 18:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Melihat Kapal Pesiar Terbesar di Asia Pasifik

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Genting Dream Cruise (Agung Pambudhy/detikcom)
Foto: Genting Dream Cruise (Agung Pambudhy/detikcom)
Singapura - Naik kapal pesiar, jadi pengalaman liburan yang menyenangkan. Apalagi, dengan fasilitas megah nan mewah.

Inilah Genting Dream Cruise, salah satu kapal pesiar yang dimiliki oleh Dream Cruises. Kapal Pesiar ini diusung-usung sebagai yang terbesar di Asia Pasifik, detikTravel sempat mencoba merasakan asyiknya naik Genting Dream beberapa waktu lalu.

Dimulai dari on board, traveler sudah disambut dengan ramah oleh para kru kabin. Mereka cukup ramah menyambut, dengan suasana liburan yang menyenangkan. Kebetulan, detikTravel mencoba naik dari Marina Bay Cruise Centre, Singapura.

Mulai dari kamar, ada beberapa tipe yang bisa dipilih. Dari reguler, sampai kelas paling mewah. Ada yang memiliki balkon, sampai ruang pribadi yang mirip seperti apartemen!

Melihat Kapal Pesiar Terbesar di Asia PasifikFoto: Fasilitas kolam renang di Genting Dream Cruise (Shinta/detikTravel)


Fasilitas kapal pesiar juga serba ada. Berbagai hiburan lengkap tersedia di setiap dek. Traveler bisa berenang dengan berbagai wahana seru. Misalnya saja, waterslide yang cukup tinggi sama jacuzzi untuk menikmati suasana laut yang indah.

Melihat Kapal Pesiar Terbesar di Asia PasifikFoto: Mini Golf (Shinta/detikTravel)

Menjelang malam hari, traveler bisa bersantai di pinggir kolam renang atau mengunjungi beberapa restoran. Ada kafe, bar, sampai beberapa hiburan seperti pertunjukan sirkus, dan mini konser di beberapa dek.

Bahkan, ada lounge untuk bersantai yang dinaungi oleh klub asal Singapura, Zouk. Tempatnya nyaman dan cocok untuk melihat matahari terbenam.

Melihat Kapal Pesiar Terbesar di Asia PasifikFoto: Poolside Zouk Club (Shinta/detikTravel)


Aneka restoran juga tersedia di sini. Beberapa juga sudah memiliki makanan halal, sehingga bagi wisatawan Muslim tidak perlu pusing-pusing lagi untuk mencari santapan.

Soal berbelanja, tidak perlu khawatir. Ada dek khusus berbagai konter bermerk dengan harga miring. Beberapa barang seperti parfum, tas, sepatu, jam tangan dijual dengan harga yang cukup murah. Sebut saja tas merk Kate Spade dan Michael Kors, yang memberikan diskon sampai 40 persen di hari terakhir perjalanan. Mesti jaga dompet nih!

Melihat Kapal Pesiar Terbesar di Asia PasifikFoto: Beberapa barang branded dengan harga miring (Shinta/detikTravel)

Ada hal yang harus diperhatikan ketika menaiki cruise. Saat on board, traveler harus memberikan paspor dan menukarnya dengan kartu akses. Satu paspor ditukar dengan satu kartu, yang jadi identitas traveler selama di kapal. Selain jadi identitas, ini juga jadi alat bayar untuk berbelanja di kapal.

Di malam terakhir, traveler harus melakukan pembayaran atas transaksi yang dilakukan serta menukar kembali dengan paspor. Jika tidak melakukan transaksi apapun, tetap harus melapor di konter penukaran agar petugas dapat mengecek ulang.

Melihat Kapal Pesiar Terbesar di Asia PasifikFoto: Pemandangan Singapura dari balkon kamar (Shinta/detikTravel)


Nah, karena detikTravel mencoba rute singkat, dari Singapura kami menuju ke Malaysia, tepatnya di Port Klang. Traveler bisa ke luar kapal untuk melihat suasana sekitar Malaysia. Kemudian, melanjutkan perjalanan kembali ke Singapura.

Ada beberapa rute Asia yang dilewati Genting Dream Cruise. Misalnya saja Hong Kong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA